Diperbaharui pada Kamis, 4 Agustus 2022 | 16:15

Garmin Rilis Edge 1040 Solar, Komputer Sepeda Tenaga Surya

harga garmin edge 1040Foto: Garmin

Garmin resmi meluncurkan produk komputer sepeda terbarunya, Edge 1040 Solar di Indonesia. Perangkat pendukung bersepeda dengan pengisian daya tenaga surya ini dibekali dengan fitur-fitur yang fokus pada kegiatan bersepeda diberbagai medan.

Menurut Scoppen Lin selaku Assistant General Manager Garmin Asia, peluncuran Garmin Edge 1040 Solar didasari oleh permintaan masyarakat terhadap pelatihan sepeda yang meningkat.

Untuk memberikan pengalaman bersepeda yang lebih komprehensif, Garmin secara resmi meluncurkan Edge 1040 Solar di Indonesia. Perangkat ini adalah komputer sepeda GPS pertama yang dilengkapi dengan teknologi pengisian daya tenaga surya.

Selain itu, dibenamkan juga teknologi GNSS multi-band yang memberikan pengendara sepeda lebih banyak waktu untuk bersepeda hingga 100 jam dalam mode battery saver atau hingga 45 jam dalam penggunaan yang lebih banyak.

harga garmin edge 1040Foto: Garmin

Garmin mengklaim bahwa posisi GPS pada Edge 1040 Solar ini lebih akurat di lingkungan rute sepeda yang menantang, seperti perkotaan yang padat atau di jalanan yang tertutup pohon sekalipun.

Garmin Edge 1040 Solar dibekali dengan fitur navigasi, kinerja, keselamatan, dan konektivitas. Komputer sepeda Garmin terbaru ini diharapkan dapat memberikan pengendara sepeda akses yang lebih mudah ke informasi penting yang dibutuhkan selama bersepeda.

Untuk mengetahui berapa banyak cadangan stamina yang dimiliki oleh pesepeda, Garmin Edge 1040 Solar dilengkapi dengan fitur Real-Time Stamina yang akan membantu dalam penyesuaian kecepatan kebugaran fisik secara tepat waktu, dalam kegiatan jarak jauh.

Berikut beberapa fitur, teknologi, serta metriks yang dibawa oleh Garmin Edge 1040 Solar:

  • Solar charging: Lensa pengisian tenaga surya Power Glass memperpanjang masa pakai baterai hingga 100 jam dalam mode battery saver yang memberi tambahan 42 menit per jam selama berkendara di siang hari. 
  • Teknologi GNSS multi-band: Akurasi dan cakupan posisi yang lebih baik, bahkan di lingkungan yang paling menantang.
  • Cycling ability and course demands: Mengklasifikasikan kekuatan dan kelemahan sebagai pengendara sepeda, fokus pada peningkatan dan mempersiapkan permintaan rute tertentu.
  • Power Guide: Power Target yang disarankan memudahkan pengelolaan Effort sepanjang rute. 
  • Real-time stamina insights: Pantau dan lacak tingkat aktivitas secara real-time selama perjalanan.2 
  • Setup sederhana: Profil pengendaraan khusus yang terisi berdasarkan data Edge, jenis pengendaraan, dan sensor sebelumnya. Dari sana, profil aktivitas bersepeda dapat dikelola langsung di smartphone yang kompatibel dari aplikasi perangkat pintar Garmin Connect.

Komputer sepeda Garmin terbaru ini akan dijual di Indonesia mulai tanggal 10 Agustus 2022. Harga Garmin Edge 1040 Solar dibanderol Rp12.489.000, sedangkan harga Edge 1040 untuk versi dengan pengisian daya non-solar dibanderol Rp 11.649.000.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1099 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.