Diperbaharui pada Rabu, 14 Juli 2021 | 16:05

Cara Memindahkan Video Youtube ke Galeri Hp Tanpa Aplikasi

cara memindahkan youtube ke galeri hp

Cara menonton Youtube secara offline sudah pernah kami bahas sebelumnya, selain itu terdapat juga beberapa artikel yang membahas cara donwload Youtube, cara download video Youtube, hingga yang paling greget adalah cara mendapatkan uang dari Youtube.

Kali ini, berdasarkan hasil analisa tim ternyata banyak orang yang ingin menonton video Youtube secara offline. Disini kita bisa mendownload video tersebut langsung dari aplikasi Youtube.

Setelah video di download melalui menu download pada aplikasi Youtube maka secara otomatis video tersebut bisa Anda tonton secara offline yaitu dengan cara mematikan data seluler dan membuka tab atau menu download.

Cara ini memang praktis apalagi terdapat pilihan resolusi video yang bisa dipilih sebelum mendownload untuk ditonton secara offline.

Namun apakah cara menyimpan video dari Youtube tanpa aplikasi cukup efektif jika jumlah koleksi video yang disimpan offline banyak? berikut penjelasannya :

  • Video Tersimpan Di Aplikasi Bukan Di Galeri
  • Semakin Banyak Video Tersimpan, Semakin Banyak Space Memory yang Dibutuhkan
  • Ada Kemungkinan Video Akan Hilang

Dari penjelasan tersebut dapat disimpulkan bahwa download video dari aplikasi Youtube selain boros kuota tentunya juga akan sangat tidak efektif. Bagaimana solusinya?

Salah satunya beralih dengan cara memindahkan video Youtube ke galeri hp. Sehingga kita bisa menonton video favorit dari google secara offline tanpa takut membebani memori aplikasi YoutubeYoutube lagi.

Untuk langkah-langkahnya bisa simak dibawah ini. 

Cara Memindahkan Video Youtube Ke Galeri Hp/Laptop

cara memindahkan video youtube ke galeri hp

Jika Anda ingin memindahkan Youtube ke galeri tidak perlu terlalu pusing lagi. Karena cara menyimpan video dari Youtube tanpa aplikasi ini sangatlah mudah bahkan tanpa harus mendownload aplikasi tambahan.

Agar lebih jelas, simak caranya sebagai berikut.

1. Cari Video yang Ingin Didownload

Langkah pertama yang bisa dilakukan jika ingin menyimpan video Youtube ke galeri hp atau laptop namun tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan yang tentunya merepotkan.

Karena harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu adalah dengan cara mencari video manakah yang akan didownload. Jika sudah ketemu pilihlah tombol share (bagikan).

2. Copy Link Video Tersebut

Setelah tombol like dibawah video ditekan, maka akan terlihat beberapa pilihan. Klik bagian copy link (salin link).

3. Buka Browser Lalu Cari Safefrom.net

Langkah berikutnya setelah mengcopy link, Anda membuka browser apapun yang ada di dalam hp atau laptop Anda. Biasanya semua smartphone sudah ada browser bawaan seperti google chrome atau opera browser.

Ketik safefrom.net pada kolom url kemudian setelah muncul kolom untuk memasukkan link, paste link yang sudah Anda copy dari video di aplikasi Youtube tadi lalu tunggu sampai pilihan menu pilihan jenis videonya muncul.

4. Download Video

Biasanya akan ada berbagai pilihan jenis atau format video mulai dari 3gp, MP4 hingga WEBM. Resolusi videonya juga bisa dipilih mulai dari 144p, 360p dan 720p. Pilih sesuai dengan keinginan Anda.

Semakin tinggi resolusi video yang dipilih tentunya kualitas visual akan lebih jernih dan bagus.

Setelah proses download video selesai maka secara otomatis video Youtube Anda tadi akan tersimpan di galeri smartphone atau laptop dengan kualitas visual sesuai dengan resolusi yang di pilih.

Youtube Media Hiburan Terlengkap

cara menonton video offline

Berbicara masalah teknologi memang sudah bukan hal yang aneh lagi. Perkembangan teknologi memang sangat pesat sehingga memudahkan banyak hal dalam kehidupan manusia.

Apalagi ditambah adanya internet seolah semakin menyempurnakan segala kemudahan dan kepraktisan dalam banyak hal. Ada banyak hal yang menjadi semakin mudah dan praktis, salah satunya adalah mengenai hiburan.

Jika dahulu untuk menonton video di internet harus menggunakan PC maupun laptop, maka berbeda dengan sekarang dimana kapan saja dan dimana saja Anda bisa menonton video di internet melalui smartphone yang Anda miliki.

Youtube menjadi salah satu media terbaik yang menyajikan beragam pilihan video menarik, edukatif, informatif maupun yang sekedar menghibur untuk mengisi waktu luang Anda.

Ada banyak sekali jenis video yang bisa Anda tonton melalui Youtube ini seperti tutorial, cover lagu, film pendek, parodi hingga menonton video – video interaktif lainnya.

Melalui Youtube inilah Anda bisa menemukan beragam pilihan hiburan menarik bagi Anda, keluarga maupun buah hati Anda.

Apalagi Youtube sendiri juga menyediakan saluran khusus anak – anak dimana pilihan tontonan yang disajikan tentunya juga khusus untuk anak – anak.

Saat ini aplikasi Youtube sudah bisa diinstal pada smartphone sehingga tentunya semakin banyak pula yang penasaran bagaimana cara menyimpan video dari Youtube tanpa aplikasi.

Karena terkadang menemukan video favorit yang ingin ditonton berulang tanpa harus membuka aplikasi Youtube itu sendiri.

Cara memindahkan video Youtube ke galeri hp tanpa aplikasi ini dirasa menjadi cara terbaik agar bisa terus – menerus menonton video kesayangan Anda tanpa harus kehilangan banyak kuota untuk menonton video pilihan tersebut.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

990 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.