Diperbaharui pada Jumat, 6 Desember 2019 | 11:28

Preview Nitro 7 (AN715-51), Laptop Gaming Fitur Lengkap

Nitro 7 (AN715-51) Terbaru
Selain laptop mainstream berharga murah, Acer juga punya laptop gaming dengan harga terjangkau di lini Nitro series. Di seri gaming ini ada dua varian yaitu Nitro 5 dan Nitro 7. Diantara keduanya, Nitro 7 menjadi laptop gaming terbaik dengan fitur lengkap namun dibanderol harga murah. Untuk seri yang terbaru adalah Nitro 7 (AN715-51).

Acer sendiri menghadirkan Nitro 7 (AN715-51) untuk casual gamer yang ingin meningkatkan performa bermain game dengan terkoneksi bersama teman secara online. Selain dilengkapi prosesor terkini, laptop gaming murah yang punya kekuatan baterai hingga 7 jam ini punya desain spesial.

Dibekali layar real IPS FullHD seluas 15,6 inci dengan narrow bezel yang memiliki refresh rate sebesar 144Hz dengan response time 3ms yang membuat tampilan game di monitor memiliki gambar yang tajam dengan warna yang cerah memukau serta memiliki pergerakan yang halus dan bebas blur.

Meski menjadi laptop gaming tipis, Nitro 7 memiliki dua slot untuk SSD M.2 PCIe NVMe x4 yang mendukung konfigurasi RAID 0 untuk penyimpanan ultra cepat. Komponen juga mendukung upgrade adalah RAM DDR4 sampai 32GB dan HDD sampai 2TB.

Untuk membedakan antara Nitro 5 dan Nitro, Acer memberikan fitur-fitur yang menjadi ciri khas masing-masing. Di artikel Hands On Nitro 5 sebelumnya sudah dijelaskan keunggulan laptop gaming tipis tersebut. Dan kali ini lanjut pada kelebihan dari Nitro 7 (AN715-51) terbaru di 2019.

Berikut beberapa keunggulan dari laptop gaming Nitro 7 :

  • Menawarkan chassis metal ramping baru dengan ketebalan hanya 19.9 mm
  • Visual terbaik dengan refresh rate hingga 144 Hz
  • Memiliki fitur dua kipas, serta teknologi Acer CoolBoost™
  • Mengusung teknologi canggih, Waves MaxxAudio® untuk optimasi suara.

Yuk diulas satu persatu.

Fitur Unggulan di Nitro 7 Terbaru

Chassis dan Layar

Nitro 7 (AN715-51) Terbaru
Tampilan menjadi salah satu unsur yang menjadi faktor penting dari laptop gaming, terutama bagian chassis. Karena faktor ini yang menjadi pembeda utama antar laptop biasa dan laptop gaming. Nah, di Nitro 7 terbaru ini menawarkan chassis metal ramping baru dengan ketebalan hanya 19.9 mm. Untuk ukuran laptop gaming, Nitro 7 bisa dibilang menjadi salah satu yang punya bodi tipis.

Meski berukuran tipis, namun Acer tetap membekali Nitro 7 dengan layar yang lebar. Ukuran layarnya sendiri seluas 15,6 inci dengan panel real IPS beresolusi tinggi. Tidak hanya itu, layar ini juga memiliki color gamut yang bisa menghasilkan warna-warna yang lebih baik bila dibandingkan layar IPS.

Untuk kenyamanan bermain game pun, layar ini sangat optimal karena memiliki refresh rate 144Hz dan waktu respon 3 ms. Keuntungannya kita bisa mendapatkan pengalaman pergerakan gaming yang halus dan bebas blur.

Prosesor Intel 9th Gen Core i7

prosesor nitro 7 terbaru
Sebagai laptop gaming, tentunya Nitro 7 sudah dipersenjatai dengan hardware yang mumpuni. Untuk prosesor, laptop untuk gaming ini sudah diotaki chipset Intel generasi ke-9 Core i7-9750H Nitro 7. Prosesor bertenaga ini akan didampingi dengan GPU NVIDIA generasi terbaru.

Setidaknya ada dua varian GPU yang yang ditawarkan yaitu NVIDIA GeForce GTX 1650 dan NVIDIA GeForce GTX 1660Ti. Perbedaan GPU ini tentu akan berpengaruh pada harga Nitro 7. Tapi keduanya sangat bisa diandalkan untuk menghadirkan grafis game terbaik.

Tidak hanya itu, kinerja Nitro 7 juga di sokong opsi penyimpanan memadai, termasuk dua slot untuk SSD PCIe M.2 Gen 3x4 menggunakan teknologi NVMe di RAID 0, dan konfigurasi hingga 32GB RAM DDR4 serta ruang penyimpanan HDD hingga 2 TB.

Teknologi Pendinginan Acer CoolBoost

nitro 7 terbaru
Untuk memberi kenyaman pada gamer saat bermain, Acer tidak lupa menyematkan teknologi pendingin. Hal ini cukup penting agar performa laptop tidak turun ketika memainkan game-game PC terbaik.

Dimana Nitro 7 mengusung fitur dua kipas, serta teknologi Acer CoolBoost dan dua porta pembuangan yang dirancang untuk menjaga suhu Nitro 7 agar tetap dingin saat sesi bermain game diperpanjang. CoolBoost akan meningkatkan kecepatan kipas sebesar 10 persen serta pendinginan CPU dan GPU hingga 9 persen lebih baik dari mode otomatis.

Kontrol Hardware dengan NitroSense

nitro 7 terbaru
Ini menjadi fitur yang sangat membantu untuk mengontrol hardware perangkat. Seperti Nitro 5 sebelumnya, Nitro 7 turut dilengkapi NitroSense, aplikasi yang dilengkapi dengan one touch hot key. Dengan mengaktifkan fitur Nitrosense ini kita bisa langsung melihat temperatur komponen, loading performance, penggunaan daya, dan masih banyak lagi.

NitroSense juga mengizinkan untuk memonitor kecepatan kipas dan mengaturnya secara langsung, jadi kamu bisa menyesuaikan kecepatan angin dengan kegiatan gaming yang hendak dilakukan.

Selain itu, pengguna juga dapat mengatur rencana daya agar penggunaan daya lebih optimal dalam kegiatan yang berbeda, mengakses enam mode suara Acer TrueHarmony, mengaktifkan sticky keys, dan mengaktifkan overdrive LCD untuk membuat response time layar turun hingga 3ms3.

Kualitas Audio

nitro 7 terbaru
Tidak ketinggalan dari sisi audio Nitro 7 turut menawarkan kualitas yang akan memanjakan telinga melalui teknologi Waves MaxxAudio. Teknologi ini membawa beberapa fitur menarik seperti MaxxBass yang menghasilkan suara low menggelegar, bahkan pada speaker kecil atau headset.

Lalu ada juga MaxxDialog yang berfungsi sebagai pengeras mode suara berbicara yang cerdas dan mampu membedakan antara dialog pada game dan musik atau efek suara. Satu lagi MaxxVolume yang akan menghasilkan volume maksimal dan suara yang jernih tanpa distorsi, serta memperjelas bahkan suara-suara yang paling samar di berbagai game.

Fitur-fitur Lain

nitro 7 terbaru
Nitro 7 mengadopsi Killer Ethernet E2500 dan Network Optimizer dari Acer untuk memprioritaskan gameplay. Para gamers tak perlu lagi khawatir akan masalah layar beku karena kinerja latensi meningkat secara keseluruhan sebesar 25 persen ketika menjalankan satu aplikasi, dan naik lebih dari 10 kali lipat saat penggunaan multitugas.

Nitro 7 juga menghadirkan Nitro Stream dari Acer adalah PC Streaming Personal (PSPC) khusus tipe plug-and-play untuk para broadcaster PC dan konsol game. Pengguna kini memiliki solusi praktis untuk streaming Full HD berkualitas tinggi, berbagi gameplay, dan berinteraksi dengan teman serta komunitas gaming.

Karena perangkat keras dan lunak yang terpasang memang dirancang dari nol secara khusus untuk livestreaming. Konfigurasi tersebut menghadirkan pengalaman gaming 4Kp60 sekaligus streaming di resolusi 1080p menggunakan fitur bawwan Pass-Through pada capture card.

Harga Nitro 7

Laptop gaming Nitro 7 (AN715-51) dengan prosesor Intel Core Generasi ke-9 dan GPU NVIDIA sudah tersedia merata di jaringan penjualan Acer di Indonesia baik online maupun offline.

Pengguna bisa memilih dua opsi Nitro 7 (AN715-51) yaitu Nitro 7 dengan NVIDIA GeForce GTX 1650 dan RAM 4GB GDDR5 dengan harga Rp17.499.000. Serta Nitro 7 dengan NVIDIA GeForce GTX 1660Ti VRAM 6GB GDDR6 di kisaran harga Rp21.099.000.

Nama Produk Ukuran Layar Resolusi Layar Tipe Prosesor RAM Kapasitas HDD Kartu Grafis Graphic Card Memory Size USB 3.0 Tipe Kartu Grafis
Nitro 7 AN715-51 | GTX1650 15.6 inch 1920 x 1080 Pixel Core i7 16 GB 1 TB NVIDIA - - GTX1650
Nitro 7 AN715-51 | GTX1660Ti 15.6 inch 1920 x 1080 Pixel Core i7 16 GB 1 TB NVIDIA - - GTX1660Ti
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.