Diperbaharui pada Senin, 27 September 2021 | 18:46

Xiaomi Pad 5 Dukung Dolby Vision Atmos, Apa Kelebihannya?

harga xiaomi pad 5Foto: Xiaomi

Xiaomi Indonesia meluncurkan tablet terbarunya beberapa waktu lalu, Xiaomi Pad 5, yang diklaim mampu memberikan pengalaman audio dan visual terbaik, berkat teknologi Dolby yang diusungnya

Tablet Xiaomi Pad 5 dibekali dengan layar berukuran 11 inci yang mampu menghasilkan resolusi WQHD+ dengan 120Hz Adaptive Sync, dan mendukung Dolby Vision. 

Untuk mendukung tata suaranya, Xiaomi Pad 5 memiliki sistem quad stereo speakers atau dua speaker di setiap sisi yang mendukung teknologi Dolby Atmos, untuk memberikan sensasi suara yang lebih lantang.

Performa audio dan visual yang diusungnya tersebut mendapat dukungan dari system on chip kelas flagship Qualcomm Snapdragon 860, RAM 6 GB, dan kapasitas penyimpanan internal 256 GB. 

Ditambah dengan hadirnya baterai besar 8720 mAh, tablet ini ideal dalam mendukung berbagai aktivitas mulai dari mengolah dokumen, menikmati konten video streaming, dan lainnya.

Teknologi Dolby Vision dan Dolby Atmos

harga xiaomi pad 5Foto: Xiaomi

Layar Xiaomi Pad 5 mampu menghadirkan pengalaman visual terbaik berkat layar resolusi tajam serta refresh rate hingga 120Hz, dengan teknologi AdaptiveSync yang akan menyesuaikan tingkat refresh rate sesuai konten yang dilihat. 

Untuk memberikan kenyamanan melihat layarnya, hadir teknologi True Display yang akan meredam blue light. Selain itu, hadir pula Sunlight Display 3.0 yang akan membantu ketika kondisi terik matahari.

Memanfaatkan teknologi Dolby Vision, pengguna Xiaomi Pad 5 bisa menikmati konten dengan kualitas gambar serta palet warna yang lebih kaya untuk pengalaman sinematik sekelas tampilan di bioskop. 

Teknologi ini memungkinkan gambar untuk memiliki kontras lebih tajam, warna hitam yang lebih pekat, dan bayangan yang kaya detail menghasilkan gambar yang memiliki kedalaman.

Dari sisi audio, Xiaomi Pad 5 dibekali dengan susunan empat speaker yang menghasilkan suara surround saat dipakai dalam orientasi landscape maupun portrait. 

Sertifikasi Hi-Res Audio serta Hi-Res Audio Wireless memastikan pengguna untuk bisa menikmati kualitas audio terbaik untuk aktivitas mereka.

Berkat teknologi Dolby Atmos, pengguna tablet Xiaomi ini diklaim bisa mendapatkan pengalaman audio premium untuk menikmati konten video secara imersif serta detail yang sebelumnya tidak terdengar. 

Harga dan Ketersediaan

Xiaomi Pad 5 dijual perdana mulai tanggal 28 September 2021 dengan harga Rp 4.999.000. Tablet ini hadir dengan dua pilihan warna yakni Cosmic Gray dan Pearl White dan finishing matte pada bagian belakangnya.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

895 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.