Diperbaharui pada Senin, 2 Oktober 2023 | 13:53

Instagram Kena Hack? Restore Langsung Pakai Ini!

Instagram Kena Hack? Restore Langsung Pakai Ini!-0Foto: Pexels

Banyak sekali akun pengguna Instagram yang sering kali di-hack atau dipindah ahli oleh seseorang yang tidak dikenali, sehingga keamanan akun pun jadi sangat terancam, termasuk foto dan video yang dihapus oleh mereka. 

Instagram meluncurkan fitur baru yang bisa me-restore foto atau video yang dihapus oleh hacker. Seperti apa dan bagaimana cara menggunakannya?

Instagram adalah salah satu media sosial atau yang penggunanya dapat mengambil foto, video, menggunakan filter-filter unik, dan membagikannya ke jejaring sosial, termasuk akun Instagramnya sendiri.

Berbicara tentang Instagram, sering banget kita menemukan masalah akun Instagram di hack atau dirampas oleh seseorang yang tidak kamu kenali. Belum lagi, isi Instagram kamu dihapus semua oleh orang tersebut.

Akibatnya, foto atau video yang ada di akun Instagram kamu hilang semua dan tidak bisa dikembalikan lagi seperti dulu.

Cara Mengembalikan Foto dan Video yang Hilang di Instagram 

Instagram Kena Hack? Restore Langsung Pakai Ini!-1foto: Pexels

Belum lama ini, Instagram memperkenalkan fitur baru di mana para penggunanya dapat me-restore kembali berupa foto, video, reels, IGTV videos, dan story yang “baru-baru dihapus” oleh hacker.

Jika hal ini terjadi, maka para pengguna bisa cepat mendapatkan kembali akun Instagramnya dengan terlebih dahulu mengganti password dan email yang digunakan.

Setelah akun kembali, barulah para pengguna dapat memulihkan kembali foto dan video yang telah dihapus oleh hacker dalam waktu kurang dari 30 hari.

Cara mengembalikan foto dan video di Instagram yang terhapus karena di hack pun gampang, kamu tinggal buka Setting, kemudian masuk ke Account, di dalamnya terdapat pilihan Recently Deleted.

Dengan fitur Recently Deleted ini segala macam file atau konten yang ada di Instagram kamu akan langsung kembali seperti sedia kala.

Terlebih, jika memasuki masa lebih dari 30 hari, pihak Instagram akan meminta konfirmasi apakah foto dan videonya benar-benar mau dihapus atau tidak melalui email atau pesan kepada pengguna akun Instagram.

Konfirmasi tersebut juga menjadi salah satu keuntungan yang diberikan Instagram bagi penggunanya.

Dengan fitur ini, hacker tidak akan bisa menghapus konten kamu secara permanen dan kamu bisa memulihkan konten-konten yang ada di akun kamu seperti semula.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1665 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.