Diperbaharui pada Sabtu, 11 Januari 2020 | 08:29

TCL 10 Series, Trio Hp 4 Kamera Belakang dengan Harga Murah?

Oleh Faaqih Irfan Djaelani

image via Gizchina 

TCL baru-baru ini mengumumkan produk terbarunya, TCL Series 10 pada CES 2020, yang merupakan hp kelas premium dengan 4 kamera belakang, dan menurut rencana akan dirilis pada kuartal kedua 2020 di Amerika Utara.

TCL Series 10 kelas premium itu terdiri dari TCL 10 5G, TCL 10 Pro, dan TCL 10L. Ketiga Hp TCL ini dibuat TCL CSOT, divisi display-nya TCL, dengan teknologi optimasi tampilan bernama NXTVISION.

Keberadaan ketiga produk terbaru hp murah ini seperti diungkapkan oleh Shane Lee, GM untuk Produk Global dan Telekomunikasi TCL akan menjadi titik fokus penting untuk ekosistem TCL yang lebih besar. Lee seperti dilansir dari GSMArena juga mengungkapkan bahwa perusahaannya siap bersaing untuk pasar global.

Hp TCL 10 Series

TCL 10 5G


image via TCL

TCL 10 5G menjadi hp TCL pertama dari seri 10 yang mempunyai konektivitas 5G, dan akan menggunakan chipset Snapdragon seri 7 terbaru, yang kemungkinan bisa Snapdragon 765 atau Snapdragon 765G.

Hp 5G ini mempunyai punch hole pada layar depan. Hp ini mempunyai 4 kamera dan flash LED ganda, dengan lensa Ultrawide, Macro, Telephoto, dan Depth Sensor. Untuk kamera spesifikasinya kemungkinan adalah 64MP.

Tak ketinggalan, di punggung hp yang dilapisi dengan kaca reflektif terdapat pemindai jari. Punggungnya mempunyai desain gradient finish yang mengagumkan sebagai hp Android 5G yang memang didesain untuk kelas premium.

TCL 10 Pro

image via TCL

Bentuknya hampir sama dengan TCL 10 5G, namun TCL 10 Pro mempunyai layar AMOLED dengan punch hole untuk kamera selfie. Selain itu, 10 Pro memiliki dua modul flash tunggal.

Kameranya juga sama dengan 5G, yaitu 64 MP. Namun, hp TCL ini memiliki pemindai jari di depan layar. Pada TCL 10 Pro ini terdapat custom hardware controller yang mampu mengonversi video SDR menjadi HDR. Untuk fitur yang disebutkan tadi belum ada kabar lengkapnya sejauh ini.

TCL 10L

image via TCL

TCL 10L adalah model line-up TCL 10 Series ini. Spesifikasi kameranya adalah 48MP, dan terdapat pemindai jari di belakang yang mengindikasikan hp ini menggunakan IPS LCD Display.

Seperti versi 5G layar depannya mempunyai punch hole. Bagian belakangnya terlihat seperti hp desain premium karena punya gradient finish yang mengagumkan.

Berapa Harga HP TCL Series 10?

Dilansir dari GSMArena, pihak TCL akan membanderol dengan harga USD 500 atau sekitar Rp 6 jutaan. Harga tersebut merupakan harga yang cukup murah untuk hp Android yang salah satu spesifikasinya menggunakan konektivitas 5G.

Ketiga Hp TCL ini rencananya akan diperkenalkan secara lebih lengkap pada Februari 2020 tepatnya di Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol. Itu berarti pada ajang tersebut kemungkinan spesifikasi lengkap ketiga hp debutan produk perusahaan yang akrab di telinga dengan mesin cuci, televisi, dan ini akan diumumkan.

Like us!

Komentar