Diperbaharui pada Kamis, 12 Agustus 2021 | 16:25

Bocoran Fitur Portrait Beautification Video di OPPO Reno6 Series 5G

Fitur Portrait Beautification Video di OPPO Reno6 Series 5G
Setelah fitur Bokeh Flare Portrait Video dan AI Highlight Video, OPPO kembali membocorkan salah satu fitur unggulan Reno6 Series 5G. Fitur yang dimaksud adalah Portrait Beautification Video yang bisa dimanfaatkan membuat film dan edit konten dengan mudah.

Dalam rilis yang Pricebook terima, Chief Creative Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen mengatakan, OPPO senantiasa ingin memberikan pengalaman video terbaik kepada para pengguna.

Dimana OPPO fokus pada 4 tahapan proses video end-to-end mulai dari pengambilan gambar (shooting) dan pengeditan (editing), hingga penayangan (viewing) dan berbagi (sharing). 

“Bagi para generasi Z, fitur Portrait Beautification Video yang ada di OPPO Reno6 Series 5G akan menjadi fitur yang layak ditunggu,” ujar Patrick Owen.

Secara teknis, fitur Portrait Beautification Video menggunakan teknologi AI untuk mendeteksi warna kulit, jenis kelamin, usia, dan karakteristik lain yang ada di video untuk menerapkan efek/filter seperti penyesuaian bentuk wajah, make up enhancement ( seperti warna lipstik dan bahkan blush on) dan kontur yang disesuaikan untuk setiap orang.

Dan fitur ini dapat secara otomatis disesuaikan untuk temperatur warna tinggi, temperatur warna rendah, dan cahaya latar. 

Fitur Portrait Beautification Video di OPPO Reno6 Series 5G
Fitur Portrait Beautification Video di OPPO Reno6 5G mencakup :

  • Pengenalan terhadap 193 titik fitur wajah utama untuk video,
  • 8 filter kecantikan seperti tekstur kulit lebih halus, wajah yang lebih tirus, mata lebih besar dan lainnya yang tersedia saat memotret dengan kamera depan. 
  • Efek kecantikan video potret yang tampak alami yang menghilangkan ketidaksempurnaan kulit di wajah sambil tetap mempertahankan fitur alami, menyesuaikan warna kulit wajah dengan leher dan lengan, dan mencerahkan mata agar terlihat lebih istimewa

Fitur ini dapat digunakan dengan memilih icon AI Beautification saat membuka kamera. Pada kamera depan (photo/video/portrait/night mode) ada 8 filter kecantikan yang tersedia di panel.

Untuk kamera belakang (photo/video/portrait/dual-view video mode) pengguna dapat membuat sendiri level filter kecantikan dari skala 1 – 100.

“Fitur-fitur inovatif seperti Bokeh Flare Portrait Video memungkinkan pengguna Reno membuat video berkualitas film dengan mudah. Ditambah dengan Fitur Portrait Beautification Video, kualitas video yang dihasilkan tidak kalah dengan kualitas film yang kita lihat di sinema,” tutup Patrick Owen.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2479 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.