Diperbaharui pada Jumat, 7 Juni 2024 | 15:01

OPPO Berkomitmen untuk Membuat Smartphone AI Terjangkau di 2024

harga hp oppo terbaruFoto: OPPO

OPPO mengumumkan komitmen perusahaan untuk membuat smartphone AI terjangkau yang dibekali fitur AI generatif. Fitur ini kabarnya akan dibawa ke seluruh lini produk smartphone OPPO yang rilis di 2024.

Pengembangan teknologi AI pada perangkat smartphone AI  OPPO ini dilakukan melalui kolaborasi dengan Google, MediaTek, Microsoft, IDC, dan mitra-mitra OPPO lainnya di seluruh industri. 

Fokus utamanya adalah untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas menggunakan AI generatif, untuk membawa transformasi penuh, serta restrukturisasi ekosistem smartphone AI. OPPO percaya bahwa AI tidak seharusnya eksklusif hanya untuk smartphone flagship dan pengguna terpilih saja.

Billy Zhang, President of Overseas Marketing, Sales, and Service OPPO mengungkapkan bahwa ini adalah pertama jalinya dalam industri, OPPO membawa AI generatif  ke semua lini produk. OPPO menargetkan fitur bisa dinikmati oleh sekitar 50 juta pengguna hingga akhir tahun ini.

Selama dekade terakhir, OPPO telah mengajukan lebih dari 5.000 paten terkait penemuan AI, dimana sekitar 70% secara khusus terkait dengan pemrosesan gambar AI. Sejak tahun 2020, OPPO telah mempelopori pengembangan Large Language Models (LLMs) sendiri dan aktif dalam model visi besar serta teknologi multimodal. 

OPPO sendiri adalah perusahaan smartphone pertama yang menerapkan LLM dengan 7 miliar parameter langsung pada perangkat. Dengan memajukan teknologi AI, OPPO telah meluncurkan lebih dari 100 kemampuan AI generatif ke ponsel nya tahun ini. 

Ke depannya, transisi dari smartphone ke smartphone AI akan menjadi evolusi jangka panjang yang terus mengubah pengalaman mobile. OPPO berjanji akan terus mengembangkan pengalaman smartphone AI yang optimal melalui inovasi dan kolaborasi sendiri.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1557 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.