Diperbaharui pada Rabu, 7 April 2021 | 15:36

The Walking Dead: Survivors Siap Meluncur untuk Android, Ini Tanggal Rilisnya!

The Walking Dead: Survivors Siap Meluncur untuk Android, Ini Tanggal Rilisnya!-0Foto: The Walking Dead: Survivors (YouTube)

ELEX, pengembang game The Walking Dead resmi mengumumkan bahwa mereka siap meluncurkan The Walking Dead: Survivors untuk perangkat Android pada tanggal 14 April 2021.

The Walking Dead: Survivors sendiri merupakan sebuah game strategi PVP bergenre horror survival yang bekerja sama dengan waralaba The Walking Dead. Game ini juga mengambil jalan cerita dari series The Walking Dead.

Game The Walking Dead: Survivors akan memunculkan karakter-karakter favorit The Walking Dead, seperti Rick, Maya, Vayne, Glenn, Dwight, dan lainnya.

Pemain nantinya dapat menggunakan karakter tersebut untuk membangun kota yang bertujuan menahan serangan kelompok zombie atau pemain lawan. 

Masing-masing karakter di dalam game The Walking Dead: Survivors ini memiliki atribut dan keahlian masing-masing, yaitu Combat Survivors dan Development Survivors.

Karakter dengan keahlian Combat Survivors bertanggung jawab untuk mengambil bagian dalam pertempuran melawan zombie atau pemain lawan, sedangkan Development Survivors bertugas untuk meningkatkan semua aspek di kota dan memastikannya terlindungi dari serangan zombie yang ganas.

Selain itu, juga terdapat karakter dengan tiga kategori fighters, yaitu Melee, Sharpshooters, dan Cavalry.  

Setiap kategori tersebut mempunyai sepuluh tingkatan yang dapat ditingkatkan oleh para pemain, yang tentunya akan membuat karakter fighters tersebut menjadi lebih kuat dan dapat diandalkan saat pertempuran.

Cara Bermain The Walking Dead: Survivors

The Walking Dead: Survivors Siap Meluncur untuk Android, Ini Tanggal Rilisnya!-1Foto: The Walking Dead: Survivors (YouTube)

Untuk bermain, pemain akan ditugaskan untuk membangun kota dan membentuk pasukan terbaik melalui pemberian misi-misi, membangun rencana, pertempuran strategis melawan musuh, serta membangun dan memperluas pangkalan dengan menjelajahi wilayah baru.

Pemain juga harus merancang strategi yang kuat untuk menjalankan misi-misi tersebut, seperti bagaimana cara memperkuat pagar yang dibangun agar tidak mudah ditembus oleh kawanan zombie, menentukan karakter mana yang digunakan untuk pertempuran melawan musuh, hingga mengembangkan kemampuan setiap karakter yang digunakan.

Sayangnya, game The Walking Dead: Survivors ini baru akan diluncurkan untuk perangkat Android terlebih dahulu, sedangkan untuk iOS masih dalam tahap pre-registrasi.

Hingga kini, masih belum diketahui kapan game tersebut akan diluncurkan untuk perangkat iOS. Namun, kabarnya tidak jauh dari peluncuran game The Walking Dead: Survivors untuk perangkat Android. 

Like us!
Suci Risanti

Contributor

212 Posts