Diperbaharui pada Selasa, 18 Januari 2022 | 11:04

11 Situs Survey Berhadiah Uang

11 Situs Survey Berhadiah Uang-0Foto: Pexels

Dewasa ini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang tambahan. Salah satunya adalah dengan mengisi survey berbayar secara online.

Sistem kerja dari situs survey berbayar ini adalah mengumpulkan beberapa responden, dan meminta mereka untuk mengisi lembar-lembar survey dari berbagai perushaan dan instansi.

Jenis survey yang perlu diisi umumnya berkaitan dengan produk, gaya hidup, dan lain sebagainya. Banyak orang memanfaatkan situs-situs ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Kebanyakan situs dan aplikasi ini berbasis di luar negeri seperti Amerika Serikat, sehingga Anda perlu membuat akun Paypal untuk bisa menerima uang hasil survey.

Mengakses situs survey dapat dilakukan melalui laptop atau desktop PC, dan dapat dilakukan kapan saja. Berikut ini beberapa situs survey berbayar yang Pricebook rekomendasikan.

Daftar Situs Survey yang Menghasilkan Uang

1. LifePoints

11 Situs Survey Berhadiah Uang-1

Salah satu situs terbaik untuk mengisi survey yang berbayar adalah LifePoints. Organisasi ini didirikan pada tahun 1946, dan menjadi National Family Opinion, NFO juga TNS.

Riset yang dibuat pertama kali untuk publik, dimaksudkan untuk menciptakan sebuah solusi revolusioner, khususnya bagi perusahaan-perushaan untuk dapat memahami konsumen mereka secara lebih baik. 

Siapapun bisa bergabung dan mendaftar di situs ini untuk menjadi anggota. Ketika sudah bergabung, ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan, termasuk uang yang bisa di redeem dari point. 

2. Survey Junkie

11 Situs Survey Berhadiah Uang-2

Survey Junkie adalah situs dan aplikasi yang membuka komunitas online untuk melakukan pengisian survey, dengan lebih dari 10 juta pengguna aktif.

Sebagai salah satu pemberi suara publik untuk berbagai kebutuhan, Survey Junkie membuka komunikasi antara pengguna dengan berbagai brand yang disukainya, berdasarkan pendapat pribadi yang jujur. 

Siapapun bisa bergabung dan mengeluarkan pendapat, serta saran tentang produk atau jasa yang digunakannya. Tentu uang dari poin yang didapatkan bisa di redeem menjadi uang asli.

Pembayaran untuk setiap opini atau survey yang masuk, akan dilakukan melalui Paypal atau dengan menggunakan e-gift card. 

3. SwagBucks

11 Situs Survey Berhadiah Uang-3

Nama SwagBucks sebagai salah satu situs paling populer untuk pengisian survey sudah cukup dikenal. Banyak rewards yang bisa didapatkan oleh pengguna atau anggotanya.

Gift card dan juga uang dalam bentuk cash bisa dicairkan langsung ke beberapa akun ketika anggota sedang online. Pengguna akan mendapatkan poin setiap selesai mengisi survey, termasuk menonton video.

4. MyPoints

11 Situs Survey Berhadiah Uang-4

MyPoints memberikan potongan mencapai 40% di banyak toko ternama kepada semua anggotanya, seperti contohnya Amazon dan masih banyak lagi.

Memang pilihan tokonya kebanyakan hanya toko-toko yang ada di Amerika Serikat saja, namun beberapa toko juga menawarkan pengiriman ke luar negeri, termasuk Indonesia, walau tidak semua.

Dengan menjawab survey, anggota akan mendapatkan banyak kemudahan untuk berbelanja. Hanya cukup menggunakan link dari MyPoints.

Anggota My Points juga bisa mendapatkan uang tunai yang akan dikirimkan malalui akun Paypal, kemudian juga mendapatkan Gift Card. 

5. Vindale Research

11 Situs Survey Berhadiah Uang-5

Ketika mendaftar di situs Vindale Research, anggota akan diminta untuk mengisi informasi tentang dirinya, untuk disesuaikan dengan jenis survey yang akan diberikan.

Biasanya daftar survey yang perlu diisi tersebut akan ditunjukan melalui website aplikasinya, bahkan akan langsung dikirimkan ke email anggota. 

Pengisian survey bisa dilakukan dengan sangat mudah dan cepat, dan anggota akan akan diminta untuk memilih pembayaran melalui bentuk uang atau gift card. Vindale Research telah bekerjasama dengan situs pembayaran online seperti Paypal.

6. i-Say

11 Situs Survey Berhadiah Uang-6

Hingga saat ini, anggota yang tergabung dengan Social i-Say sudah mencapai lebih dari 3 juta orang. Situs ini memiliki tujuan utama untuk menyalurkan opini dan pandangan anggota melalui survey.

Topik-topik yang tersedia berhubungan dengan beberapa market global dan perusahaan riset yang ditemukan pada tahun 1975. Produk survey yang ditawarkan mencapai 7 juta interview per tahun.

i-Say sudah melayani lebih dari 5 ribu klien dari berbagai negara. Jumlah poin yang bisa di redeem oleh anggotanya minimal sebanyak 500 poin, dan dapat ditukarkan dalam bentuk uang ke akun Paypal atau menjadi e-gift cards untuk belanja. 

7. Branded Surveys

11 Situs Survey Berhadiah Uang-7

Situs Branded Surveys memiliki kelebihan tersendiri seperti pertanyaan yang cenderung simpel. Jenis pertanyaan yang diberikan biasanya mengenai diri sendiri yang kemudian menjurus ke survey tertentu.

Jenis survey yang diberikan biasanya berbentuk challenges, polling, dan beberapa bentuk jasa lain. Jumlah point yang bisa di redeem minimal bila sudah mencapai 1000 point.

Proses redeem juga bisa dilakukan dalam bentuk uang tunai atau gift card. Sudah banyak toko online dan offline yang bekerjasama dengan Branded Surveys. 

8. ySense 

11 Situs Survey Berhadiah Uang-8

Situs penghasil uang yang tidak kalah populer adalah ySense, yang memberikan banyak keuntungan bagi anggotanya dengan bayaran yang jumlahnya cukup tinggi.

Pada umumnya, hanya dengan menjawab satu jenis survey saja, anggota sudah dapat menghasilkan uang sebesar USD 0.35, atau sekitar Rp 5000. 

Untuk saat ini, ySense hanya bisa diakses menggunakan situs webnya saja. Akses bisa dilakukan menggunakan desktop atau laptop di manapun dan kapanpun. 

9. YouGov

11 Situs Survey Berhadiah Uang-9

Kelebihan yang dimiliki oleh YouGov adalah keberadaan kantor cabangnya di Indonesia. Kantor pusat YouGov sendiri berada di Singapura.

YouGov sudah memiliki situs web langsung yang bisa menjadi tempat untuk bergabung dan mengisi survey, bahkan sudah memiliki aplikasi di Google Play Store

Semua survey yang telah dilakukan, akan mendapatkan berbagai hadiah seperti poin yang bisa di redeem atau ditukarkan, contohnya dengan uang tunai sebesar 25 Dollar Singapura.

Bahkan anggotanya juga bisa dengan mudah membeli pulsa di aplikasi Tokopedia, dengan menggunakan setiap poin yang sudah terkumpul. Perlu diperhatikan, ada batas waktu penggunaan poin sebelum hangus.

10. iPanel

11 Situs Survey Berhadiah Uang-10

iPanel menjadi salah satu situs yang menyediakan sampling online. Penguna bisa menggunakan Bahasa Indonesia, karena negara Asia menjadi target utama iPanel untuk melakukan survey.

Pembayaran yang dilakukan tergolong lebih cepat bila dibandingkan dengan situs-situs lainnya. Hanya dalam hitungan jam dan paling lambat selama satu minggu saja.

Anggota yang sudah terdaftar  juga bisa melakukan lucky draw untuk mendapatkan keuntungan lainnya, seperti point mulai dari 1000 hingga 5000.

11. Curious Cat

11 Situs Survey Berhadiah Uang-11

Dengan mendaftar di situs Curious Cat, anggota biasanya bisa mendapatkan poin yang lumayan banyak, mulai dari 20 hingga 200 poin. Hanya diperlukan proses registrasi, kemudian beberapa opsi survey yang perlu diisi akan muncul.

Poin yang telah didapatkan dapat ditukarkan langsung menjadi uang. Salah satu keunggulan situs ini yaitu, 100 poin setara dengan 1 Poundsterling, atau sekitar Rp 19.000.

Cocok Untuk Penghasilan Tambahan

Saat ini, siapa pun bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari aplikasi dan situs survey online. Bila memiliki waktu luang, tidak ada salahnya melakukan ini untuk mengisi waktu.

Satu hal yang perlu diingat, situs-situs survey ini hadir sebagai salah satu alternatif untuk menghasilkan uang, jadi kami sarankan agar tidak menggunakannya sebagai penghasilan utama, karena uang yang dihasilkan tidak selalu sama.

Nah, semoga artikel ini bisa membantu yah, selamat mencoba!

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1665 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.