Diperbaharui pada Kamis, 16 September 2021 | 16:08

10 Game Mirip Among Us ini!

10 Game Mirip Among UsFoto: Innersloth

Baru-baru ini, dunia maya tengah dihebohkan oleh game yang disebut Among Us. Permainan online besutan InnerSloth ini mendadak ramai karena dapat dimainkan bersama teman, sambil mengisi waktu luang di masa pandemi COVID 19.

Cara memainkan Among Us pun cukup mudah, kamu hanya perlu menyelesaikan misi atau task yang diberikan bersama team, serta mencari siapa musuh yang sedang berpura pura menjadi bagian dari team. Jika kamu mengetahui permainan warewolf, ini bisa dibilang mirip dengan game Among Us.

10 Game Menarik yang Mirip Among Us

Bila kamu memang suka dengan gameplay Among Us, Ada beberapa game yang memiliki cara permainan yang sama. Nah, disini kami memberikan 10 rekomendasi game yang mirip dengan Among Us, buat kamu coba!

Project Winter

10 Game Menarik yang Mirip Among UsFoto: Project Winter

Permainan yang paling mirip dengan Among Us adalah Project Winter. Ini merupakan survival game online yang bisa dimainkan secara multiplayer dan melibatkan hingga 8 pemain. Dalam game ini, kamu harus bertahan hidup dengan 7 teman lainnya di tengah bukit bersalju.

Pengkhianat dalam game ini akan berpura-pura menjadi bagian dari team kamu dan akan membunuh para survivor lainnya. Perhatikan gerak-gerik setiap team, dan temukan pengkhianatnya! Permainan ini bisa kamu nikmati melalui smartphone dan Desktop Microsoft Windows.

Town of Salem

10  game mirip among usFoto: Play Google

Town of Salem merupakan game multiplayer online yang bisa dimainkan 7-15 orang. Konsep yang dimiliki game ini hampir mirip dengan konsep pada game Among Us. Setiap pemain memiliki kemampuan, tugas, atribut, dan tujuan sesuai peran masing-masing.

Pengkhianat dalam game ini disebut Mafia, yang akan menyamar menjadi orang biasa, dan akan membunuh orang setiap malamnya.

Game ini tersedia untuk versi Web browser, iOS, Android, Adobe Flash Player, Microsoft Windows, dan Macintosh.

Unfortunate Spacemen

10 game mirip among usFoto: Steam Powered

Sama seperti pada Among Us, Unfortunate Spacemen juga diperankan dengan para astronot yang terjebak di suatu planet asing, di luar angkasa. Dalam game ini, kamu harus menyelesaikan misi yang ada, agar bisa selamat di planet tersebut.

Sayangnya, dalam team kamu, ada alien yang berpura-pura menjadi bagian dari team dan akan menggagalkan semua rencanamu. 

Selain bisa memainkannya lewat smartphone, game ini juga bisa kamu mainkan melalui Microsoft Windows.

Barotrauma

10 game mirip among usFoto: Steam Powered

Berbeda dari yang lainnya, game ini membawakan lebih banyak gameplay berbeda. Salah satunya adalah berlatar belakang di kedalaman laut planet Eropa. Kamu akan di tugaskan menyelesaikan misi untuk mengeksplorasi laut bersama dengan kru kapal lainnya. 

Menariknya, game ini bisa dimainkan oleh lebih banyak pemain, yaitu sekitar 16 orang. Berhati-hati lah dengan pengkhianat yang akan menggagalkan misimu! Kamu bisa memainkannya di PC Microsoft Windows, Linux, dan Macintosh.

Deceit

10 Game Menarik yang Mirip Among UsFoto: Steam Powered

Game ini memiliki konsep unik. Deceit menggabungkan antara genre survival dan horor kedalam game yang memberikan ketegangan luar biasa untuk para pemainnya.

Game ini bertemakan latar di ruang penjara bawah tanah. Kamu akan terkurung disana bersama 5 orang lainnya. Dan hal yang paling menegangkan, 2 orang diantara mereka sudah terinfeksi virus monster. Berhati-hatilah dengan mereka, karena para infected tersebut akan membunuh kamu.

Werewolf Online

10 game menarik mirip among usFoto: Warewolf Online

Warewolf merupakan game pengkianatan paling popular sejak dulu. Sebelumnya, game ini hanya bisa dimainkan secara offline bersama teman dengan menggunakan kartu. Namun seiring berkembangnya teknologi, Werewolf hadir dan dapat dimainkan secara online.

Game ini bisa dimainkan bersama 16 orang teman lainnya. Kamu harus melindungi desa, dan cari siapa Werewolf yang sebenarnya! Game ini bisa dimainkan melalui smartphone Android dan iOS.

Secret Neighbour

10 game menarik mirip among usFoto: Steam Powered

Secret Neighbour melibatkan kamu dengan 5 teman lainnya dalam menyelamatkan seorang teman yang terkurung di ruang bawah tanah. Penjahat atau pengkhianat dalam game ini disebut Neighbour. 

Neighbour telah mengurung temanmu di ruang bawah tanah dan berpura-pura menjadi temanmu. Hati-hati, dia bisa menggagalkan semua misimu! Game ini bisa kamu mainkan di konsol game Xbox One.

Werewolves Within

10 game menarik mirip among usFoto: Ubisoft

Selain Warewolf Online, ada juga permainan Werewolves Within. Permainan ini berlatar desa abad pertengahan Gallowston, di mana manusia serigala mendatangkan malapetaka. Manusia serigala itu akan bersembunyi dan membunuh setiap warga setiap malamnya. 

Berhati- hatilah! Perhatikan setiap gerak-gerik yang mencurigakan. Berbeda dari Warewolf Online yang tersedia di smartphone, Warewolves Within tersedia dan dapat dimainkan di konsol PS4.

Enemy on Board

10 game menarik mirip among usFoto: Steam Powered

Masih dengan tema luar angkasa, Enemy on Board juga menawarkan game berlatar luar angkasa yang diperankan oleh astronot dan juga alien layaknya pada Unfortunate Spacemen. 

Menariknya, pada game ini alien bisa bertransformasi dari wujud astronot menjadi wujud aslinya. Game ini bisa kamu mainkan melalui smartphone. Game ini tersedia di Microsoft Windows, dan Macintosh.

Secret Hitler

10 game menarik mirip among usFoto: Asiaone

Secret Hitler merupakan game yang sangat mirip dengan Among Us. Meskipun begitu, game ini memiliki tingkat kesulitan yang jauh lebih tinggi. Bagi kamu yang sangat menyukai tantangan dan mungkin sudah mulai bosan dengan Among Us, kamu bisa mencoba memainkan Secret Hitler.

Nah itu dia 10 pilihan game yang mirip dengan Among Us. Mana pilihan game favoritmu?

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1665 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.