Diperbaharui pada Rabu, 17 Februari 2021 | 12:25

10 Game Offline Android Terbaik, Bisa Main Tanpa Kuota

game offline terbaik

Salah satu kelebihan hp Android adalah punya banyak pilihan game yang bisa dimainkan. Kita bisa memilih ratusan bahkan ribuan jenis game yang tersedia di Play Store. Tinggal download dan instal game nya.

Tapi sayangnya, hampir semua game terbaru harus dimainkan secara online. Dan itu membutuhkan koneksi internet yang stabil. Tentunya agak sedikit merepotkan jika ingin bermain game tapi tidak ada kuota atau tidak ada jaringan.

Beda halnya dengan game offline yang tidak membutuhkan koneksi data. Kamu bisa bermain game tanpa harus terhubung ke internet, bahkan di dalam hutan sekalipun.

Pilihan game offline di Android juga melimpah, kamu bisa menggunakan keyword ‘offline game’ di Play Store, maka akan muncul game Android yang bisa dimainkan offline.

Dari sekian banyak game offline di Android tersebut, kami akan coba berikan beberapa rekomendasinya.

Game Offline Android yang Perlu Kamu Coba

Berikut rekomendasi game Android terbaik di tahun 2021 yang perlu kamu coba :

1. Alto’s Odyssey

alto odyssey

Game offline Android ini dikembangkan oleh Team Alto. Selain untuk hp Android, kamu juga bisa memainkannya melalui perangkat iOS hingga tvOS. Game ini sendiri sudah diterbitkan oleh Snowman dan juga Noodlecake Studio Inc.

Menceritakan tentang gurun yang luas dan tak terjamah. kamu bisa bergabung bersama Alto dan kawan-kawannya untuk melakukan perjalanan berseluncur dipasir tanpa henti.

Kamu bisa menikmati bagaimana serunya melayang di atas gunung pasir yang tersapu angin. Selain itu, kamu juga bisa menjelajahi kota-kota kuil yang sudah tersembunyi jauh dari rumah.

Kemudian, di sepanjang jalan kamu juga akan melewati sulur, meluncur di tembok bebatuan tinggi melambung di atas balon udara, hingga melarikan diri dari lemur-lemur yang nakal.

Kamu bisa memainkan game Android terbaik ini dengan sistem trik sekali sentuh yang cukup elegan. Jangan lupa untuk mengumpulkan kombo dan menyelesaikan 180 target yang ada untuk bisa memenangkannya.

2. Monument Valley 2

monument valley 2

Bagi kamu yang suka game teka teki, Monument Valley 2 yang dikembangkan dan diterbitkan oleh ustwo bisa di coba. Permainan ini dilakukan dengan membimbing seorang ibu dan anaknya saat memulai perjalanan lewat arsitektur magis.

Kamu pun bisa menemui jalur teka-teki dan ilusi yang seru serta mempelajari rahasia Geometri Suci. Mainkan teka-teki puzzle secara iondividu dan menikmati level indah dengan teka-teki meditasi dan ilusi.

Nikmati juga interaksi baru dalam menjelajahi dinamika yang berubah diantara karakternya. Kamu pun juga bisa tenggelam dalam soundcapes interaktif melodi unik yang dirancang untuk menemani setiap langkah permainan.

3. Major Mayhem

major mayhem II

Game offline tembak-tembakan ini dikembangkan oleh Rocket Jump dan diterbitkan oleh Rocket Jump beserta Adult Swim. Permainan ini embawa kamu dalam rekrutmen terbaru dari pasukan Adult Swim Game: Mayor Mayhem.

Kamu bisa memainkan game dengan menembak jalan melalui lingkungan 3D dan memulai misi menyelamatkan pacar yang telah diculik oleh Forces of Evil. Agar lebih seru kamu juga bisa memilih dari 43 kostum dan topi untuk digunakan dalam permainan.

Dalam misi tersebut kamu bisa memakai berbagai senjata mulai dari granat, dan berbagai alat penghancur lainnya. Terdiri dari 4 mode permainan dan 45 level aksi tanpa henti.

Tersedia juga 100 medali dengan 150 tujuan mini misi yang sangat menyenangkan. kamu akan melewati gerombolan mush dengan pertempuran melalui tiga lingkungan berbeda.  Yakni Desert, Metropolis, dan juga Tropics.

4. Asphalt Nitro

asphalt nitro

Bagi penyuka game balapan bisa mendownload Asphalt Nitro. Game offline ini dikembangkan oleh Gameloft dan diterbitkan oleh Gameloft serta Gameloft SE. Bahkan bisa dimainkan melalui platform Java, Tizen, dan juga Android.

Permainan ini cocok dipilih bagi kamu yang tergila-gila dengan Asphalt. Tersedia paket monster sebesar 35 MB dengan kecepatan pemacu adrenalin yang sangat menyenangkan untuk dimainkan.

Kamu bisa memainkannya dengan mengendalikan berbagai pilihan mobil mewah yang sudah berlisensi. Diantaranya seperti Lamborghini Veneno, LaFerrari, dan Ferrari.

Terdapat pula lingkungan yang begitu mencengangkan yang perlu kamu taklukkan dengan berbagai aksi gila yang bisa kamu lakukan. kamu bisa menyalakan Nitro dan jadilah yang pertama dalam melintasi garis finis.

5. Plants vs. Zombies 2

plant of zombies 2

Salah satu game offline terbaik ini sangat populer pada masanya. Dikembangkan oleh PopCap Games dan dirancang oleh David Paul bersama Jeremy Vanhoozer, kamu bisa bermain game Zombie ini tanpa internet.

Kamu bisa mengumpulkan pasukan tanaman dengan kekuatan luar biasa untuk membunuh zombie dan melindungi otak kamu. Kumpulkan juga legenda rumput paling favorit seperti Peashooter ataupun Sunflower.

Agar lebih seru, hasilkan paket benih saat benih dan gunakan untuk mengisi bahan bakar tanaman kamu. Jangan lupa untuk senantiasa memperkuat pertahanan dan percepat waktu tanam untuk memastikan zombie sudah terkalahkan.

6. Fallout Shelter

fallout shelter

Mainkan game ini dengan menciptakan masa depan yang lebih cerah di bawah tanah. Kamu bisa melakukan penggalian di bawah 2.000 kaki dan mengubahnya menjadi gambar Vault Life.

Pastikan untuk mengenali penghuni dan arahkan mereka kepada kebahagiaan. Saksikan mereka berkembang dengan berbagai pekerjaan yang ideal.

Beri pakaian, pelatihan dan senjata agar kemampuan mereka meningkat. kamu juga bisa mengubah sampah yang tak berguna menjadi barang berharga melalui Crafting.

kamu memerlukan penghuni yang memiliki beragam keterampilan untuk bisa menghasilkan Vault yang baik. Bangun juga Radio Room untuk menarik penghuni baru dan mainkan juga mak comblang untuk melihat sisi keromantisan mereka.

Jangan melulu di bawah tanah, sesekali kamu bisa membawa penghuni ke atas tanah untuk menjelajahi keindahan pantai. kamu juga bisa menemukan baju besi, mendapatkan senjata baru, namun jangan biarkan mereka mati. 

Pastikan untuk menyiapkan penghuni untuk melindungi dari bahaya luar.

7. Bejeweled Classic

bejeweled classic

Permainan kasual tapi bisa membuat ketagihan. Pencocokan permata ini bisa kamu mainkan dengan permata baru yang kuat. kamu bisa menguji kemampuan bertukan permata satu sama lainnya.

Selain itu, kamu bisa menggali harta karun pada Tabang Berlian dan menemukan lokasi peristirahatan santai di Zen. Untuk menyelamatkan kupu-kupu dari laba-laba lapar maka kamu bisa mencocokkan permata dengan cepat.

Triknya jauhkan kupu-kupu dari dinginnya Ice Storm. Untuk memengkan permainan maka kamu bisa memilih mode boost yang tersedia dan temukan level yang paling baru.

8. The Sims Mobile

the sims mobile

Siapa yang tidak ke nal game The Sims, salah satu game offline Android terbaik yang dikembangkan oleh Firemonkeys Studios dan Maxis Software. Mainkan karakter dan berinteraksi dengan orang di sekitar.

Kamu bisa bersenang-senang dengan mode dan gaya rambut yang beragam. Bangun rumah Sims dengan sempurna dengan memilih dekorasi dan desain favorit serta kostumisasi penampilan, pakaian, aksesoris, hingga tata rias Sims.

Mulai dari hidung sampai kaki kamu bisa kostumisasikan sesuai keinginan. kamu juga bisa mengumpulkan pakaian dan bergabung dengan Izzy Fabulous di Fashion Shop. Hadiri pesta Sims dan dapatkan hadiah yang menarik setelah bersosialisasi dengan lainnya.

9. Dead Trigger 2

dead trigger 2

Dikembangkan oleh Madfinger Games, permainan tunggal ini bisa kamu mainkan melalui Penjelajah web, Windows Phone, iOS, hingga Android. Kamu bisa menembak musuh, menikmati suasana horror dan melakukan penyerangan.

Berusaha bangkit dan berjuang untuk bertahan hidup dalam zona kiamat zombie yang seru. kamu juga bisa membangun tempat persembunyian pribadi dan bersihkan gerombolan zomi dengan berbagai cara menggunakan 70 jenis senjata.

10. Crossy Road

crossy road

Game offline Android petualangan ini dikembangkan oleh Hipster Whale ini diterbitkan oleh Yodo1 dan Hipster Whale itu sendiri. Kamu bisa bermain dengan mengumpulkan lebih dari 150 karakter dengan gaya retro dan pop art.

Untuk memainkannya bisa berjalan di lintasan, sungai, rel kereta api, hingga melompat tanpa henti. Pastikan juga untuk menghindari lalu lintas dunia permen dengan Robot Android.

Download dan Mainkan 

Itulah berbagai rekomendasi game offline Andorid terbaik yang bisa kamu mainkan di 2021 ini. Jika masih kurang, kamu bisa download dan instal game offline lainnya di Play Store. Atau kamu juga bisa download apk game offline untuk Android lainnya dari internet.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1665 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.