Samsung Galaxy Wide, Spesifikasi Mirip Galaxy On7 Versi 2015

Oleh Aris Wibowo on Senin, 11 Jul 2016 | 10:38

Samsung kembali menghadirkan produk terbaru untuk mengisi jajaran produknya terutama dalam seri Galaxy. Kali ini, Samsung menghadirkan phablet Android terbaru dengan harga terjangkau bernama Samsung Galaxy Wide. Menariknya, perangkat dengan nomer model SM-G600S ini memiliki spesifikasi yang mirip dengan Samsung Galaxy On7 versi 2015. Tak heran banyak pengamat yang menduga bahwa smartphone terbaru ini sebagai perangkat branding ulang dari seri galaxy on7. Walaupun demikian, spesifikas terebut tidaklah mengecewakan dan masih cukup bersaing. Pasalnya, smartphone ini sudah disokong beberapa fitur baru termasuk sistem Android terbaru dan fitur Terrestrial Digital Multimedia Broadcasting atau T-DMB.

Dari sisi desain, Samsung Galaxy Wide hadir dengan desain yang menimalis dan solid. Samsung menghadirkan bodi dengan sudut melengkung yang khas berbalut bodi plastik yang nyaman digenggaman. Samsung juga mengusung dimensi yang cukup besar khas phablet namun tipis. Selain itu, dibagian tombol, Samsung menghadirkan tombol home dan dua tombol navigasi khas seri Galaxy.

Sebagai sebuah phablet, Samsung menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Layar ini sudah disokong teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Layar ini mampu menampilkan gambar dan video dengan jelas dan tajam. Pengguna juga kian leluasa mengetik dan bermain game karena fitur multitouch yang dihadirkan cukup responsif. Layarnya sudah dibekali anti gores sehingga pengguna bisa menyimpan perangkat tanpa khawatir layar tergores.

Menengok bagian mesin, Samsung Galaxy Wide mengandalkan mesin yang sama dengan Samsung Galaxy On7 versi 2015. Samsung menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 410. Ini merupakan prosesor quad-core dengan kecepatan 1,2 Ghz. Prosesor ini akan disokong RAM 2 GB. Alhasil performa yang ditawarkan cukup baik untuk multitasking dan bermain game. Ponsel layar lebar ini kian unggul dengan sistem operasi terbaru Android Marshmallow.

Untuk penyimpanan data, Samsung membekali produk terbarunya ini dengan memori internal 16 GB dan slot microSD. Ponsel Android terbaru ini juga sudah dibekali kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Tak lupa terpasang baterai 3000 mAh untuk penggunaan harian yang lebih lama.

Kabarnya Samsung Galaxy Wide baru akan dipasarkan untuk wilayah korea terlebih dahulu dengan harga 275 USD saja. Kita nantikan saja apakah ponsel ini akan dirilis secara global atau tidak?

Baca juga artikel:
Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy On5 Versi 2016 Terungkap
Samsung Galaxy A9 Pro Dibekali Baterai 5000mAh
Samsung Galaxy On7 (2016) Gunakan Chipset Snapdragon 625

Artikel Lainnya

Komentar