Elephone M2 Ditenagai Chipset Mediatek Helio P10

Oleh Aris Wibowo on Senin, 28 Sep 2015 | 10:41

Awal September lalu, produsen Elephone menghadirkan produk terbaru guna mengisi kelas ponsel menengah. Hadir dengan perangkat bernama Elephone M2, smartphone ini ditenagai spesifikasi yang berpeforma tinggi. Bahkan, untuk urusan mesin, smartphone Elephone terbaru ini kabarnya ditenagai chipset Mediatek Helio P10. Ini menjadi ponsel pertama yang mengusung chipset mediatek terbaru.

Lalu, seperti apa spesifikasi lainnya?

Desain Elephone M2

Elephone M2

Elephone M2 hadir dengan desain bodi yang agak berbeda dibanding smartphone kelas menengah lainnya.  Elephone menggunakan bodi kotak dengan sudut yang cukup tegas. Selain itu, Elephone juga menghadirkan tombol navigasi menarik di bawah layar. Dimensi yang diusung pun tampak simple dan pas ditangan sehingga memudahkan pengguna kala beraktifitas membawa smartphone ini.  Dengan bodi berbahan metal, smartpone ini semakin kokoh dan kuat serta nampak lebih mewah.

Layar Elephone M2

Pada bagian layar, Elephone mengikuti tren smartphone layar lebar yang ada. Smartphone ini menggunakan layar berukuran 5,5 inci dengan teknologi IPS OG serta resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Dengan spesifikasi tersebut, layar ini mampu digunakan bermain game, menonton video ataupun browsing dengan lebih nyaman, apalagi tampilan yang dihadirkan cukup jernih dan detail.

Prosesor Elephone M2

Elephone M2 hadir dengan mesin generasi baru dari Mediatek. Elephone menggunakan chipset Mediatek Helio P10 MT6755 yang merupakan prosesor octa-core 64-bit. Chipset baru ini diklaim berperforma tinggi dan hemat daya sehingga cocok untuk multitasking. Prosesor ini akan semakin maksimal bekerja dengan sokongan RAM 3 GB dan pengolah grafis mali T860. Untuk sistem operasi, Elephone menggunakan Android 5.1 dengan user interface khas Elephone.

Baca juga: Punya OS Ganda, Elephone Vowney Dihargai Rp 4,3 Jutaan

Memori Elephone M2

Elephone M2 nantinya akan dibekali dengan memori internal 32GB dan ponsel Android 4G LTE ini pun dalam tubuhnya sudah tersemat slot microSD untuk penambahan kapasitas memori melalui kartu memori.

Kamera

Elephone M2 akan menggunakan kamera utama 13 MP sensor Sony dengan teknologi OmniVision dengan Dual tone Flash. Smartphone ini juga dibekali kamera depan 8 MP. Bekal di sektor ini sudah cukup bersaing dengan smartphone lainnya yang sudah lebih hadir di pasar.

Baterai

Pada bagian ini Elephone M2 juga terlihat tidak main-main karena kapasitas yang diusung cukup besar. Kapasitas 3000 mAh sudah cukup baik untuk memenuhi kebutuhan pemakaian selama satu hari penuh.

Harga

Elephone M2 di pasar nanti akan dibanderol pada kisaran Rp 3 jutaan  bersaing ketat dengan ponsel-ponsel seperti Asus Zenfone 2 dengan RAM 4GB, Asus Padfone plus docking, Xperia Z1, Galaxy Mega 6,3, dan Lenovo S 90.

 

Baca juga artikel

Prosesor Deca core Terbaru Dipasangkan pada Elephone P9000

MediaTek MT6753, Prosesor Anyar dengan WorldMode LTE

Elephone P7000 Pioneer, Smartphone Octa Core dengan Press Touch ID Cuma Rp2,5 Juta

Artikel Lainnya

Komentar