ZTE Obsidian, Murah Meriah dengan 4G Harga Rp 1,4 Jutaan

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 20 Agu 2015 | 14:05

ZTE kembali membanjiri pasar Amerika dengan varian baru yaitu ZTE Obsidian yang menyasar pengguna entry level. Senjata utama perangkat ini menembus pasar Amerika adalah dukungan jaringan 4G dan harga yang murah meriah, di bawah 100 dolar Amerika. Karena ada kemungkinan (walau kecil) perangkat ini dijual juga untuk pasar global, termasuk Indonesia, Pricebook merangkum ulasanya dari Gsmarena.

Desain dan Layar

ZTE Obsidian hadir dengan desain yang cukup biasa, yang tak berbeda dari smartphone ZTE lain yang diluncurkan di Amerika seperti ZTE Axon dan pada bagian depan tersemat sebuah layar dengan ukuran 4,5 inci beresolusi FWVGA 480 x 854 pixels yang cukup mampu menyuguhkan tampilan yang jernih. Kualitas layar kelas entry ini diperkuat dengan hadirnya teknologi IPS dan juga kerapatan pixels yang cukup lumayan, 218 ppi, sehingga cukup mengobati kekecewaan kamu dengan resolusi yang dibawa oleh ZTE Obsidian ini.

Baca juga: ZTE Boost Max+, Cocok Bagi Penyuka Layar lega Tapi Kamera Cuma 8MP

Hardware

Pada sektor hardware, ZTE Obsidian mengandalkan sebuah chipset Mediatek MT6735M yang tersusun dari Quad core 64-bit Cortex-A53 prosesor dengan clockspeed 1GHz. Hadir pula dukungan sebuah RAM dengan ukuran 1GB dan juga mesin grafis Mali-T720MP. Untuk penyimpanan data, hadir pula sebuah internal storage dengan kapasitas 4GB dan bisa kamu tambahkan dengan menjejalkan microSD berukuran 32GB ke slot yang disediakan. Dengan spesifikasi ini, cukup banyak game  yang bisa kamu jalankan, apalagi sudah membawa OS Lollipop terbaru.

Kamera dan Fitur Lain

ZTE Obsidian sudah dibekali pula dengan 2 buah kamera yang masing-masing berkekuatan 5MP dan juga 2MP yang cukup mantap untuk mengabadikan momen bahagia di kehidupan kamu. Untuk sumber daya, ZTE Obsidian mempunyai sebuah baterai dengan kapasitas 1800mAh yang cukup menyediakan talk time berjam-jam. Untuk internetan, ZTE Obsidian sudah mendukung Dual SIM dengan kemampuan 4G LTE, 3G HSPA, serta hadir pula fitur WiFi 802.11 a/b/g/n, bluetooth, dan GPS. Untuk harganya, ZTE Obsidian hanya dijual seharga $99 saja setara dengan Rp 1,4 jutaan.

 

Baca juga artikel

ZTE Grand X2, Jagoan Baru Dikelas Menengah Harga Murah

ZTE Blade Q Lux, Smartphone 4G Saingan Smartfren

ZTE Blade D6 4G, iPhone 6 Versi Android

Artikel Lainnya

Komentar