ZTE Nubia X6, Mewah Dengan Layar 6,4 Inci dan Snapdragon 801

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 07 Jan 2015 | 18:45

Trend smartphone mewah berlayar besar masih ngetrend di 2015 ini, buktinya ZTE baru saja meluncurkan sebuah smartphone yang bisa juga dibilang phablet dengan ukuran layar 6,4 inci yang merupakan pesaing dekat Xperia Z Ultra. Dari desainnya saja ZTE Nubia X6 sangat mewah yang ditandai dengan bezel yang sangat tipis dan ketebalan yang hanya 8mm dengan berat 215 gram. Pilihan warna putih untuk membalut perangkat ini juga menambah kemewahan yang terpancar darinya.

Layar 6,4 inci yang dibawa oleh ZTE Nubia X6 berjenis IPS dengan resolusi full HD dan dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3. Untuk urusan dalaman, ZTE tak mau setengah-setengah dalam menghadirkan teknologi bagi konsumenya, hal ini terbukti dengan pemilihan prosesor quad core Snapdragon 801 Krait 400 2,5Ghz, sebagai mesin utama ZTE Nubia X6 dan dikombinasikan dengan RAM 3 GB untuk memberikan kinerja yang lebih cepat.

Sementara untuk urusan grafis bagi layar 6,4inci tersebut diserahkan pada GPU Adreno 330. Kombinasi mesin, RAM, dan GPU ini membuat ZTE Nubia X6 mampu melakukan multitasking dan mengeksekusi game berat secara bersamaan.

Biasanya mesin yang cepat pasti dibarengi dengan memori yang besar. Benar saja, ZTE memberikan kapasitas penyimpanan internal 32 GB, 64 Gb, dan 128 GB, silahkan Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun sayang tak ada slot memori external di ZTE Nubia X6 ini karena tiga pilihan memori internal tersebut dirasa sudah cukup.

Untuk kamera, ada dua yaitu 13 MP baik di bagian belakang dan depan, yang telah mendukung perekaman 4K 1080p@30fps dengan berbagai fitur kamera premium. Sementara untuk konektivitas, ZTE Nubia X6 sudah sangat lengkap mulai dari koneksi HSDPA, HSUPA, dan LTE. Ada juga GPS, Bluetooth, NFC, microUSB 3.0, berbagai WiFi dan hotspot.

Untuk memberikan tenaga pada perangkat keren ini, ZTE Nubia X6 telah dibekali baterai super besar yaitu 4250 mAh, namun sayangnya tidak bisa dilepas. Untuk harganya, ZTE Nubia X6 dijual dengan harga Rp5 jutaan bagi varian 32 GB, Rp6,5 jutaan untuk yang 64 GB, dan 128 GB dibandrol dengan harga Rp7,4 jutaan. (Tedi)

Baca juga artikel:

Lima Ponsel Dengan Kemampuan Cepat Isi Daya

Duel Sengit Asus Pegasus X002 versus Xiaomi Redmi 1S  

Penasaran dengan iPhone 7? Ini Konsep Penampakan Fisiknya 

Artikel Lainnya

Komentar