Oppo Luncurkan N3 dan Akan Bangun Pabrik di Indonesia

Oleh Alena Yulitta on Jumat, 07 Nov 2014 | 14:43

Kameranya bisa berputar otomatis ketika ingin digunakan

Tanggal 29 Oktober kemarin mungkin akan menjadi hari yang berarti bagi Indonesia. Pada hari tersebut produsen smartphone dari Taiwan, Oppo meluncurkan ke pasar perangkat terbaru Oppo N3 dan mengumumkan rilis Oppo R5.

Lalu apa hubungannya dengan Indonesia, selain menjadi sasaran market Oppo? Pada peluncuran N3 yang membawa spesifikasi tinggi, CEO Oppo menyatakan bahwa pihaknnya akan membangun pabrik di Indonesia. Hal ini untuk memperluar ekspansi sekaligus menekan harga karena tidak harus membayar pajak import.

Namun, lupakan sejenak rencana yang masih dalam tahap evaluasi ini karena OPPO merencanakan pabriknya tersebut akan mulai beroperasi sekitar Maret tahun 2015 ini. Kita kembali ke perangkat N3 yang membawa fitur tidak biasa.

Fitur tidak biasa yang dibawa Oppo N3 adalah Rotating Camera atau kamera yang berputar. Kamera ini mirip dengan yang ada pada Oppo N1 namun yang dibawa N3 jauh lebih canggih karena bisa berputar sendiri.

Jika berselfie dengan smartphone lain harus membalik ponsel Anda, maka dengan N3 Anda bisa mempergunakan kamera belakang tanpa membalik ponsel dan tentu saja dengan resolusi besar karena N3 dibekali kamera beresolusi 16 MP.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah memilih fitur kamera depan dan secara otomatis kamera N3 akan berputar menghadap ke depan. Jika Anda sudah selesai narsis maka secara otomatis kamera kembali ke posisi semula, luar biasa bukan?

Yang lebih menyenangkan lagi adalah mesin yang dibawa Oppo N3 ini. Walaupun masih kalah dengan Oppo R5 yang dibekali prosesor octa core, N3 tidak kalah dalam performa karena mempunyai prosesor quad core dengan clock speed 2,3 GHz Snapdragon 801 buatan Qualcomm yang dipadukan dengan RAM 2 GB dan OS Android KitKat.

Perpaduan ini menghasilkan performa yang tak kalah dengan smartphone buatan Korea Selatan dan Amerika. Selain itu layar yang disediakan juga setara iPhone 6 Plus yaitu 5,5 inci FullHD.

Untuk daya, tersedia baterai dengan kekuatan 3.000mAh. Mengenai harga di Indonesia, N3 dijual seharga Rp7,9 juta yang anehnya lebih mahal dari R5  yang dijual hanya sekitar Rp6 jutaan saja. (Tedi)

Baca juga artikel:

OPPO R5; Smartphone Tertipis di Dunia Dengan Prosesor Octa Core

Oppo R1L Masih Seputar Selfie?

Ini Bagian Mini dari Oppo N1 Mini

Bingung Memilih Oppo Find 7 atau LG G3? Lihat Perbandingan Ini.

Artikel Lainnya

Komentar