5 Cara Memaksimalkan Snapchat

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 10 Sep 2015 | 00:31

Snapchat

Satu lagi aplikasi media sosial yang tengah populer di kalangan pengguna gadget khususnya anak muda. Aplikasi bernama Snapchat ini menghadirkan konsep layaknya media sosial. Dengan aplikasi ini, kamu bisa berbagi foto hingga video kepada sesama pengguna Snapchat.

Bila kamu ingin tampil lebih eksis di aplikasi Snapchat ini, Berikut pricebook sajikan beberapa tips dan triknya:

Snapchat mudah digunakan

Pada dasarnya, aplikasi ini hanya memiliki tiga navigasi saja. Pertama, swipe dari atas ke bawah. Swipe ini berfungsi untuk menuju menu settings dan untuk menambahkan teman baru. kedua, swipe dari kiri ke kanan. Swipe ini untuk membuka percakapan dengan pengguna lain. Ketiga, swipe dari kanan ke kiri. Swipe ini untuk membuka stories atau history, tempat dimana konten-konten yang dibagikan oleh pengguna Snapchat lain.

Mengaktifkan Fitur-fitur Keren

Kamu cukup masuk ke menu setting dengan cara men-swipe layar dari atas ke bawah. Setelah itu, cari ikon setting yang ada di pokok kanan atas. Kemudian, telusuri ke bawah hingga menemukan  pilihan manage. Untuk pemakai smartphone Android, pilih menu manage dan centang bagian Filters dan Front Facing Flash.

Baca juga: Aplikasi Fantasy Football Android Terbaik 2015

Sementara itu, bila kamu memakai iPhone, kamu akan mendapat lebih banyak opri dalam pilihan manage.

Memakai Fitur Filters

Setelah fitur Filter aktif, kamu bisa menggunakan fitur tersebut dengan mudah. Kamu cukup mengambil gambar atau video dengan Snapchat. Setelah itu, masuk ke menu editor. Kamu akan menemukan 4 katergori filter yakni efek gambar, jam, informasi cuaca , kecepatan angina dan efek khusus yang akan tampak sesuai tempat kamu berada. Sebagai contoh, bila kamu tengah memotret atau merekam di Jakarta, akan muncul gambar Monas.

Pilihan Warna yang Beragam

Dalam Snapchat terdapat fitur pensil yang ada di pojok kanan atas. Dengan fitur ini, kamu bisa menggambar atau menambah warna pada gambar sehingga nampak lebih indah.

Kamera Depan Lebih terang

Snapchat juga menghadirkan fitur Flash. Namun, bukan berarti fitur ini hanya berfungsi pada smartphone dengan kamera depan berfitur lampu flash. Akan tetapi, Snapchat mampu membuat hasil foto kamera depan lebih terang meski pengambilan gambar di ruangan yang minim cahaya. Kamu cukup menekan tombol flash di pojok kiri atas.

 

Baca juga artikel

Cara Mudah dan Singkat Dapatkan Super Top Racer’s Helmet di Game Line Let’s Get Rich

Game Tower Defense Gratis Untuk Android (2015)

Game Resident Evil Origins Collection Untuk PS4 dan Xbox One Dirilis

Artikel Lainnya

Komentar