Ini Spesifikasi Asus Zenfone Pegasus 3S Yang Baru Dirilis

Oleh Aris Wibowo updated Senin, 16 Jan 2017 | 10:06

Dalam ajang CES 2017 yang berlangsung pekan lalu, ASUS telah menjadi pusat perhatian dengan merilis dua smartphone premium baru yakni ASUS Zenfone Zoom dan ASUS Zenfone AR. Kedua ponsel ini mengusung spesifikasi tangguh dan kemampuan kamera yang mumpuni.

Menyusul kedua rekannya, ASUS kembali meluncurkan Zenfone Pegasus 3S. Hape ASUS ini hadir dengan sejumlah spesifikasi terbaik meski tidak segahar saudaranya Zenfone 3. ASUS bahkan sudah menggunakan sistem operasi paling baru yakni Android 7.0 Nougat. Tidak hanya itu, ponsel Android terbaru ini juga dibekali baterai jumbo.

Lalu, seperti apa detail lebih lengkap dari smartphone Android Nougat terbaru ASUS ini?

Bicara desain, ASUS Zenfone Pegasus 3S memang tidak berbeda jauh dibanding versi Pegasus 3 yang dirilis tahun 2016 lalu. Ponsel android Nougat ini masih mengandalkan bodi metal yang solid dengan dimensi yang cukup ramping. Tidak hanya itu, ASUS juga menghadirkan fitur sidik jari yang kini diletakkan pada tombol Home, di bawah layar.

Pada bagian layar, ASUS memasang layar berukuran 5,2 inci. Layar ini akan disokong panel IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Hal ini sama persis dengan layar seri Pegasus 3. ASUS menganggap spek layar masih memadai untuk harian. Pengguna bisa browsing dan bermain game dengan nyaman.

Pada bagian mesin, ASUS Zenfone Pegasus 3S menggunakan mesin kelas menengah yang tangguh. ASUS memasang chipset Mediatek MT6750. Prosesor Octa-core ini disokong RAM 3GB dengan pilihan memori internal 32 atau 64GB. Dengan spek ini, pengguna bisa multitasking ataupun bermain game dengan lancar.

Untuk sektor kamera, ASUS menggunakan kamera utama 13 MP dengan fitur PDAF dan LED Flash. Untuk kamera depan, terpasang kamera resolusi 8 MP untuk berselfie ria. Yang menarik, ponsel Android Nougat ini menggunakan baterai besar yakni 5000 mAh. Baterai ini tentu membuat smartphone bisa digunakan cukup lama. Kabarnya ASUS Zenfone Pegasus 3S akan dipasarkan di wilayah Asia dengan harga 4 jutaan.

Asus Pegasus 3S 32GB
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 5.2 inch
Chipset Mediatek MT6750
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.5 GHz
GPU Mali-T860MP2
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Resolusi Kamera Depan 1 8 MP
Kapasitas Baterai 5000 mAh

Baca juga artikel:
ASUS Zenfone AR RAM 8GB dan 4 Hape Terbaik Ini Siap Mencuri Perhatian di 2017
CES 2017, ASUS Zenfone AR Diumumkan dengan RAM 8GB
CES 2017 ASUS Zenfone 3 Zoom Dirilis Andalkan Dual Kamera 2,3x Zoom

Artikel Lainnya

Komentar