Leica Sofort, Kamera Instan Bisa Langsung Cetak Foto

Oleh Aris Wibowo on Senin, 19 Sep 2016 | 13:56

Ditengah semakin berkembangnya kamera action dengan desain mungil dan compact, Leica justru menghadirkan sebuah produk yang berbeda. Kali ini Leica mencoba peruntungannya dengan merilis sebuah kamera instan harga terjangkau bernama Leica Sofort.

Meski mengusung teknologi yang dianggap ketinggalan oleh beberapa produsen, Leica tetap percaya diri dengan kamera terbaru ini. Apalagi, Leica menghadirkan teknologi lain yang juga menarik.

Kamera instan Leica Sofort ini akan membuat pengguna bisa secara langsung mencetak foto. Kamera ini menggunakan format kertas instax dari Fujiflim. Walaupun demikian, kamera ini juga masih bisa menggunakan kertas film milik Leica yang tersedia dalam desain hitam putih ataupun berwarna.

Dari sisi desain, Leica menghadirkan desain yang khas produk buatan Leica. Kamera mini ini hadir dengan warna bodi orange, mint, dan Putih. Untuk dimensi, kamera ini memiliki dimensi yang mungil yakni hanya 124 x 94 x 58 mm dengan berat 303 gram. Dibagian bodi belakang terdapat beberapa tombol untuk mengoperasikan kamera terbaru Leica ini. Tidak hanya itu, terdapat sebuah LCD berdesain jadul yang akan memberikan informasi misal jumlah kertas foto yang tersisa.

Pada bagian lensa, Leica Sofort menggunakan lensa yang mumpuni yakni lensa 34 mm. Kamera instan terbaru ini juga dilengkapi sistem fokus tiga langkah. Terdapat juga berbagai mode. Mode Makro bisa digunakan untuk memfoto objek dengan jarak 0,3 – 0,6 meter. Ada juga mode Shooting Automatic, People and party, Action and sport, bulb, self timer hingga selfie. Kamera Leica terbaru ini bahkan dibekali semacam cermin kecil pada bagian depan untuk memudahkan pengguna saat melakukan selfie.

Pada bagian baterai, kamera terbaru ini dibekali baterai yang mampu bertahan hingga 100 kali jepretan. Tidak hanya itu, untuk membantu pengguna memotret kondisi gelap, kamera ini juga sudah dibekali Bulit in flash.

Mengenai harganya, Kamera Leica Sofort baru akan dipasarkan pada November mendatang dengan harga 300 USD.

Baca juga artikel:
Kredit 5 Kamera DSLR Nikon Terbaik Tanpa Kartu Kredit Via elevenia
Kumpulan Aplikasi Kamera Android dengan Fitur ala DSLR
Fujifilm X-A3, Kamera Mirrorless Terbaru untuk Pasar Entry-Level

Artikel Lainnya

Komentar

PomadeMan 21 September 2016 - 15:54
Instax mini dengan ciri khas red dot nya Leica di depannya, direkomendasikan bagi traveler yang suka kamera instan :thumbsup: