Canon EOS M5 Dirilis, Kamera Mirrorless Terbaru Rasa DSLR

Oleh Aris Wibowo on Senin, 19 Sep 2016 | 15:12

Sepertinya sudah cukup lama semenjak seri EOS M3 dirilis, Canon belum merilis kamera mirrorless dengan fitur terbaik lainnya. Kini Canon akhirnya memperkenalkan varian kamera Mirrorless baru, Canon EOS M5.

Ini merupakan sebuah kamera kompak dengan fitur premium mirip kamera DSLR. Memang kamera ini tidak bisa disamakan dengan kamera DSLR pada umumnya karena mengusung teknologi yang berbeda. Walaupun demikian, Canon membawa teknologi baru dari Camera Prosumer 80D yakni Dual Pixel CMOS Autofocus. Dengan teknologi ini, kamera bisa melacak objek yang bergerak dengan lebih akurat dalam mode video.

Canon EOS M5 sendiri hadir sebagai titik balik keseriusan Canon dalam menghadapi persaingan kamera Mirrorless dunia. Kamera digital ini bahkan hadir dengan desain yang lebih kompak. Kesan DSLR justru lebih kentara dengan hadirnya lekukan bodi dan genggaman tangan. Kamera ini juga sudah dibekali fitur built ini EVF atau Electronic View Finder.

Selain fitur EVF, Canon juga memasang layar LCD berukuran 3,2 inci. Layar ini sudah mengusung teknologi touchscreen sehingga mempermudah pengoperasian. Tidak hanya itu, layar LCD kamera Canon ini juga bisa dikeluarkan hingga dimiringkan 85 derajat, diputar kebawah hingga 180 derajat.

Pada bagian dapur pacu, Canon EOS M5 menggunakan sensor APS-C berukuran 24,2 MP. Canon juga sudah memasang teknologi autofocus cross type dengan 49 titil. Rentang ISO yang digunakan juga cukup besar mulai dari 100 – 25600. Hal ini membuat kamera bisa memotret dalam kondisi gelap lebih jelas. Seperti yang diungkap diatas, kamera Canon terbaru ini menggunakan teknologi dua – pixel yang membuat kamera bisa mengambil fokus dengan lebih cepat dan impresif.

Untuk memroses gambar, kamera mirrorless terbaru Canon ini menggunakan teknologi prosesor DIGIC 7. Prosesor ini membuat kamera bisa memroses hasil foto dengan lebih cepat. Kamera ini juga bisa digunakan untuk merekam video berkualitas full HD 1080p pada 60 frame per detik.

Canon EOS M5 akan mulai dipasarkan pada November mendatang dengan harga 979 USD bodi saja. Untuk paket lensa akan menggunakan lensa EF-M 14 – 45 mm dengan harga 1099 USD.

Canon EOS M5
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
Tipe Sensor CMOS
Maximum Shutter Speed 1 / 4000 s
Maximum Light Sensitivity ISO 25600
Frame Rate 60, 30, 24 fps
Lens Mount Canon EF-M

Baca juga artikel:
Leica Sofort, Kamera Instan Bisa Langsung Cetak Foto
Kredit 5 Kamera DSLR Nikon Terbaik Tanpa Kartu Kredit Via elevenia
Kumpulan Aplikasi Kamera Android dengan Fitur ala DSLR

 

Artikel Lainnya

Komentar