Sony Hadirkan Action Cam Terbaru dengan Fitur OIS dan Video 4k

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 13 Sep 2016 | 10:57

Sony kembali meramaikan pasar kamera dengan merilis produk action cam terbaru. Kali ini, Sony memperkenalkan Action Cam model terbaru bernama Sony FDR X3000R dan HDR AS300. Kamera ini hadir dengan sejumlah fitur baru yang kian membuat merekam video dengan lebih mudah dan jelas. Kamera ini bahkan sudah dibekali dengan pendeteksi wajah hingga user interface baru. Salah satu fitur yang cukup diunggulkan ialah hadirnya teknologi Balanced Optical SteadyShoot atau BOSS.

Sony akhirnya menghadirkan fitur BOSS ini dalam action cam terbaru karena banyak pengguna yang mengeluhkan hasil kamera action cam yang masih kurang stabil saat digunakan merekam kegiatan ekstrim. Dengan fitur OIS ini, kamera ini bisa merekam video dengan lebih stabil dan jernih dibanding action cam model lama yang hanya menggunakan teknologi electronic image stabilization. Teknologi BOSS sendiri sudah cukup lama dikembangkan Sony dalam Handycam Camcorders.

Teknologi BOSS buatan Sony pada dasarnya meembuat lensa dan sensor bergerak bersamaan sehingga bisa mengurangi getaran. Proses ini membuat hasil video tampak halus dan stabil. Menariknya teknologi BOSS akan aktif secara otomatis dalam berbagai mode rekam. Bahkan teknologi BOSS aktif saat merekam  video 4K dan mode rekam berkecepatan tinggi dengan Action Cam terbaru Sony. Hadirnya teknologi ini membuat Sony FDR X3000R dan HDR AS300 unggul dibanding kamera mini lainnya seperti GoPro dan Garmin. Apalagi, Garmin hanya menghadirkan teknologi EIS yang aktif saat merekam video full HD saja.

Kamera Sony AS300 hadir dengan berat 109 gram saja. Sedangkan, Sony X3000R hadir dengan berat 114 gram. Kedua kamera ini menggunakan sensor Exmor R CMOS dan resolusi 12 MP. Kedua kamera ini juga sudah disokong fitur anti air dan anti debu sehingga memudahkan pengguna dalam beraktifitas disegala medan dan cuaca.

Kedua kamera Sony ini baru akan dipasarkan mulai bulan depan. Produsen juga menggunakan lensa khusus untuk kamera aksi sehingga merekam kian menyenangkan dan mudah.

Sony FDR X3000R
  • 0/5
  • 0 reviews
  • 0 threads
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
Kategori Kamera Action
Camera Resolution 12 MP
Wide Field of View -
WiFi Ya

Baca juga artikel:
Action Cam Casio EX-FR200 Siap Dirilis dengan Fitur Wide Angle Selfie
Olympus Stylus TG-Tracker, Action Camera Tahan Air
IFA 2016 Sony Xperia XZ dan Sony Xperia X Compact Dirilis

Artikel Lainnya

Komentar