Cara Hemat dan Pintar Beli Gagdet Jelang Lebaran

Oleh Ardiansyah Hana on Selasa, 05 Jul 2016 | 11:14

Gak cuma baju, uang THR Lebaran bisa kamu beli buat membeli gadget baru. Menjelang Lebaran, ada banyak penawaran menarik khusus untuk kamu yang ingin membeli gadget baru, baik diberikan sebagai hadiah atau mengganti gadget lama yang fiturnya sudah ketinggalan jaman.

Menikmati penawaran khusus Lebaran, tentu saja kamu harus berhati-hati saat membelanjakan uang untuk membeli gadget. Nah, berikut ini terdapat cara hemat dan pintar yang bisa kamu lakukan saat ingin membeli gadget jelang Lebaran.

Perhatikan Spesifikasi Gadget

 

Cara hemat dan pintar membeli gadget pertama adalah memerhatikan spesifikasi produk. Sebelum melakukan pembelian, baiknya kamu menyesuaikan spesifikasi gadget tersebut agar memenuhi kebutuhan.

Dalam hal ini, kamu bisa mempertimbangkan gadget sesuai sistem operasi yang dijalankan, apakah Android, Windows Phone, BlackBerry atau iOS. Pertimbangan lainnya bisa mencakup desain, ukuran layar, prosesor, RAM, kapasitas memori dan kapasitas baterai.

Sesuaikan dengan Budget

 

Saat ini, ada banyak produk berspesifikasi setara namun dijual dengan harga berbeda. Terlepas dari merek yang membuat produk tersebut, prioritaskan untuk membeli sebuah produk berdasarkan budget yang kamu miliki. Dengan membeli gadget mengikuti budget yang dipersiapkan, alokasi dana untuk keperluan lainnya tidak akan terpakai.

Cek Kualitas Produk

Jika sudah menemukan kandidat produk yang akan dibeli, baiknya kamu mengecek kualitas produk sebelum melakukan transaksi. Kamu bisa membaca ulasan pengguna lain yang pernah menggunakan produk yang sama, serta mencari tahu kredibilitas pemasok gadget tersebut karena berpengaruh pada layanan purna jual.

Berburu Promo

Setelah menentukan produk gadget yang akan dibeli, saatnya berburu promo Lebaran yang banyak diberikan oleh toko online atau toko offline yang ada di sekitar tempat tinggal kamu.

Jika membeli produk dengan harga promo, tentu saja uang yang kamu belanjakan menjadi lebih hemat. Selain itu, cari juga penawaran yang memberikan berbagai bonus untuk konsumen, misalnya microSD, case atau screen protector.

Cek dan Bandingkan Harga

Sekalipun kamu sudah menemukan toko online atau offline yang menawarkan harga promo, namun kamu harus melakukan pengecekan ulang terkait harga barang yang akan dibeli.

Kamu bisa membandingkan harga jual gadget dari toko lainnya karena bisa saja memperoleh harga lebih murah dari toko pertama yang mengadakan program promosi.

Nah, cara termudah untuk mengecek dan melakukan perbandingan harga yaitu mengakses Pricebook. Kamu bisa memanfaatkan fitur-fitur di Pricebook untuk mencari penawaran gadget dengan harga termurah, serta melakukan perbandingan spesifikasi dan mencari harga produk yang sesuai kantong dalam sekali klik.

Cara hemat dan pintar dalam membeli gadget diatas bisa kamu lakukan sebelum membeli sebuah barang. Jangan lupa, kontrol diri saat belanja dan maksimalkan uang yang kamu miliki agar membeli gadget yang sesuai kebutuhan.

Baca juga artikel:
Tips Membeli Smartphone untuk Fotografi dan Berbagai Pilihan Aksesoris
Daftar dan Cara Memilih Handphone Dua Jutaan Sesuai Keinginan
Daftar Harga dan Cara Memilih Handphone Sejutaan Sesuai Keinginan

Artikel Lainnya

Komentar