OnePlus 2 Dibekali Port USB Type-C

Oleh Alena Yulitta on Jumat, 26 Jun 2015 | 11:53

OnePlus beberapa hari yang lalu mengeluarkan teaser atau bocoran tentang produk teranyarnya yaitu OnePlus 2 yang akan diluncurkan sebentar lagi. Dalam teaser tersebut ditunjukkan bahwa OnePlus 2 akan menghadirkan port USB Type-C.

Rupanya OnePlus ingin mempertajam penetrasi pasarnya dengan penggunaan port USB Type-C yang saat ini baru dipergunakan pada produk Macbook dan juga laptop kelas premium yang jumlahnya vendornya bisa dihitung dengan jari satu tangan (hanya Google Chrombook Pixel). Kehadiran port canggih multi fungsi ini jelas akan membuat penetrasi OnePlus ke pasar smartphone dunia semakin kuat dan mengancam vendor lain yang belum mengaplikasikan port USB Type-C, karena jika memang OnePlus 2 mempergunakan port canggih ini maka ia akan menjadi perangkat flagship satu-satunya dan yang pertama kali mempergunakan port USB Type-C di dunia. Tentunya ini adalah nilai lebih yang sangat menguntungkan OnePlus.

Baca juga: Tak Sabar Tunggu OnePlus 2? Ini Jadwal Rilisnya

Kehebatan port USB Type-C adalah sifatnya yang reversible dan juga multifungsi. Anda bisa memasang USB ini secara terbalik dan fungsinya tetap berjalan. Selain itu satu port USB Type-C bisa melayani berbagai fungi seperti input charging, audio, fungsi USB biasa, fungsi data, dan banyak lagi.

Selain fitur port USB Type-C, hal lain yang akan menjadi senjata OnePlus 2 untuk penetrasi pasar adalah layarnya yang berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD, 1920 x 1080 piksel dengan kepadatan 401 ppi. Layar buatan JDI (Japan Display Inc) ini juga telah mengusung teknologi IPS. Untuk OS-nya, OnePlus 2 mempergunakan OxygenOS yang merupakan modifikasi dari Android Lollipop.

Baca juga: Masuk Pasar Indonesia, 5 Ponsel Ini Siap Hadang Sharp Aquos Crystal

Untuk dapur pacunya, OnePlus 2 dibekali dengan chipset Snapdragon 810 octa core yang tak perlu diragukan lagi kehebatannya dan disempurnakan oleh RAM berukuran 3GB serta sebuah pengolah grafis Adreno 410. Pada sisi kamera, OnePlus 2 mengusung kamera yang sama persis seperti seri sebelumnya yaitu kamera dengan kekuatan 13MP yang mempergunakan sensor buatan Sony, yaitu IMX214 CMOS dengan aperture F/2.0. kamera utama ini mampu merekam video dengan resolusi 4K dan juga 720p untuk slow motion. Sementara kamera sekunder berkekuatan 5MP.

Untuk konektivitas, OnepLus 2 mampu mendukung jaringan GSM, 3G HSPA dan 4G LTE. Terdapat pula dukungan Nfitur NFC, bluetooth, Wifi, dan berbagai fitur standar lain. Namun sampai artikel ini diturunkan, belum ada info mengenai kekuatan baterai dan juga prediksi harga jualnya.

 

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Hp Murah Meriah di Bawah Rp 300 ribu

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Artikel Lainnya

Komentar