Diperbaharui pada Kamis, 9 Agustus 2018 | 10:52

4 Kamera Pocket Terbaik 2018 di Bawah Rp1 Juta

 

Dulu, memiliki kamera pocket mungkin adalah kebanggan tersendiri, sebab teknologi yang dipakai bisa dibilang cukup tinggi saat itu. Namun, era sudah berubah, kemampuan kamera pocket perlahan mulai diambil oleh smartphone yang semakin lama kualitas dan kemampuannya semakin tinggi.

Bahkan kemampuan kamera smartphone saat ini sudah bisa dibandingkan dengan kamera DSLR. Namun, apakah itu menandakan pasar kamera pocket sudah habis? Tidak juga. Gadget yang satu ini tetap punya pasarnya sendiri.

Bahkan ada produk kamera pocket beresolusi cukup tinggi, sekitar 16-20MP yang dijual murah di bawah Rp1 juta. Apa saja produk kamera pocket beresolusi 16-20MP yang dijual di bawah Rp1 juta. Berikut ini adalah diantaranya:

1. Nikon COOLPIX A10

Nikon COOLPIX A10

Nikon COOLPIX A10 punya empat pilihan warna termasuk warna ungu yang telah dipermanis dengan grafis bunga yang begitu cantik untuk user berkarakter feminin. Nikon CoolPix A10 seperti biasa masih menghadirkan dimensi perangkat yang cukup mungil dengan bobot hanya sekitar 160 gram saja.

kamera pocket ini disegmentasikan untuk kebutuhan resolusi video HD 720p, sepertinya sangat masuk akal sekali jika kali ini Nikon CoolPix A10 ini sengaja dikemas oleh Nikon dengan mengandalkan kekuatan sensor 16,1 MP lengkap dengan fasilitas LED Flash-nya.

Nikon CoolPix A10 justru mampu menghadirkan kemampuan optical-zoom hingga mencapai perbesaran 5x, lengkap dengan teknologi Motion Blurring untuk mereduksi efek blurring yang biasa terjadi akibat getaran tangan saat pengambilan gambar.

2. Sony Cybershot DSC-W730

Sony Cybershot DSC-W730

Sony Cybershot DSC-W730 merupakan kamera saku yang didesain dalam bentuk yang mungil, mudah dibawa kemana saja serta kaya akan fitur-fitur yang menarik dan canggih. Produk ini tersedia dalam warna biru, pink, atau silver yang mendukung gaya anda ketika mengabadikan objek maupun momen-momen yang sangat berharga dalam hidup.

Fitur serta aplikasi yang ditawarkan oleh kamera saku ini ialah 16.1-megapixel, ½.3” Exmor R CMOS image sensor, BIONZ processing unit, 8x Carl Zeiss Varrio-Tessar optical zoom lens, SteadyShot image stabilization, MP4, Full HD Video recording, 2.7-inci ClearPhoto LCD Screen, intelligent auto mode, Faster AF System over previous models, new creative video dan still odes, Li-ion battery pack, memory card slot yang mendukung jenis kartu MS Duo dan SD/SDHC/SDXC.

Kelebihan kamera saku ini ialah bentuknya yang ramping serta kecil, panduan penggunaan kamera yang telah terinstal secara otomatis, efek yang begitu halus pada waktu zooming dengan mode movie.

3. Cognos C-18

Cognos C-18

Kamera Cognos C-18 adalah sebuah kamera saku dengan desain simpel dan minimalis, yang sangat cocok di bawa bepergian. Kamera Cognos C-18 ini dapat digunakan untuk membidik gambar diam, maupun merekam gambar bergerak dengan kualitas terbaik.

Dukungan resolusi sebesar 18 MP mampu menjadikan Kamera Cognos C-18 ini unggul di kelasnya, dan tentu saja ditunjang juga dengan harga Kamera Cognos C-18 yang murah menjadikannya primadona. Harga Kamera Cognos C-18 di bawah Rp1 juta saja, kita tak perlu keluar banyak uang dan sangat ekonomis.

Dengan harga Kamera Cognos C-18 yang sangat murah, kamera ini menawarkan beberapa fitur seperti zoom hingga 8 X, LED flash, serta layar navigasi berukuran 2,7 inci. Harga Kamera Cognos C-18 murah dengan kualitas terbaik dapat menjadi pilihan kita, dengan budget yang sangat bersahabat dan tidak memberatkan.

Cognos C-18

Belum ada harga

4. Nikon COOLPIX S2800

Nikon COOLPIX S2800

Nikon COOLPIX S2800 memiliki dimensi 96.4 x 59.4 x 28.9 mm dan bobot seberat 160 gram.  Kamera pocket ini dilengkapi dengan CCD sensor ukuran 1/2.3 inci dengan jangkauan sensitifitas ISO 80-3200. Resolusi gambar yang dihasilkan Nikon COOLPIX S2800 mencapai 4320 x 3240 pixels atau setara dengan 20 megapixels.

Nikon COOLPIX S2800 merekam gambar bergerak dengan resolusi 720p pada 30fps melalui lensa dengan bukaan atau aperture f/3.2 sampai f/6.5. Pembesaran optical zoom-nya 5 kali atau setara dengan 26-130mm. Media penyimpanan Nikon COOLPIX S2800 mendukung SD/SDHC.

Pada sisi display untuk menampilkan objek dan hasil foto/video, Nikon memasangkan layar LCD sebesar 2.7 inci 230k dots pada COOLPIX S2800. Kamera ini telah dilengkapi dengan LED flash agar penggunanya dapat melakukan penambilan gambar pada kondisi cahaya yang kurang baik.

Nikon COOLPIX S2800

Belum ada harga

Murah, Tapi Tak Ketinggalan Zaman

Secara fungsi, tidak ada yang berbeda dari kamera pocket dan produk kamera lain yang dijual di pasaran, termasuk smartphone. Namun, keuntungan dari kamera pocket adalah ukurannya yang kecil dan mudah dibawa kemana-mana. Dengan harga yang murah, tentu akan makin membuat produk ini memiliki nilai lebih.

Like us!
Tedi Yuni A

Content Writer

942 Posts