Diperbaharui pada Senin, 30 Juli 2018 | 15:19

Game PC Lebih Baik dari Android? Ini Alasan Utamanya

game pc
via blogs.opera.com

Siapa yang tidak setuju main game adalah hal yang sangat menyenangkan dalam mengisi waktu luang? Rasanya tidak ada bukan. Game sendiri sekarang tidak hanya sebagai sarana melepas penat saja, bagi sebagian orang, itu sudah menjadi ladang pencaharian.

Sejauh ini, produk video game yang sangat berkembang adalah game untuk perangkat PC dan smartphone Android. Terutama untuk produk smartphone, semakin membaiknya spesifikasi smartphone dari tahun ke tahun membuat perkembangan game mobile semakin maju.

Meskipun begitu, game PC juga tidak bisa dianggap remeh. Walau belakangan kepopulerannya semakin tergerus dengan kehadiran game Android yang semakin beragam, tetap saja ada hal yang tidak bisa membuat game Android menjadi lebih baik dari game PC.

Lalu, apa saja keunggulan-keunggulan yang dipunyai game PC dan tidak dimiliki game mobile? Berikut ini adalah ulasannya:

1. Grafis Tidak Bisa Menyaingi Game PC

game pc
via kotaku.com.au

Sudah tentu grafis dari game mobile tidak akan bisa menyaingi game PC, setidaknya di era ini belum ada game mobile yang punya kualitas grafis sebaik game PC. Dengan kualitas grafis PC yang tinggi, tentu kenyamanan dalam bermain game akan sangat terasa.

2. Storyline Lebih Menarik

game pc
via nuuvem.com

Keterbatasan memori yang dipunyai smartphone membuat pengembang game cenderung tidak membuat game mobile memiliki storyline yang sekompleks game PC. Banyak game mobile yang bagus justru hanya punya storyline yang sangat sederhana, dan itu akan membuat game tersebut mudah dilupakan.

Dibandingkan dengan game PC, ada banyak game yang dianggap memiliki storyline yang menarik seperti Batman: Arkham City, atau Injustice 2 yang berhasil membuat pemain penasaran dengan sisi jahat dari Superman.

3. Gameplay Game PC Lebih Beragam

game pc
via ytimg.com

Salah satu alasan kenapa game mobile tidak bisa menyaingi game PC adalah karena gameplay yang standar dan cenderung itu-itu saja. Hal ini tentu cepat membuat bosan kita sebagai pemain.

Berbeda dengan Game PC yang selalu berkembang seiring berjalannya waktu karena ada banyak pengembang yang menghasilkan gameplay unik. Keleluasaan dalam hal perangkat game juga membuat pengalaman bermain game PC jauh lebih baik dibandingkan game mobile.

4. Tingkat Kesulitan Lebih Beragam

game pc
via vg247.com

Keunggulan lain dari game PC adalah punya tingkat kesulitan yang beragam, dari mulai paling mudah sampai yang tidak masuk akal. Dengan sistem yang lebih kompleks, dan cenderung tidak terbatasi oleh alasan memori, tentu pengembang lebih leluasa mengembangkan game dengan tingkat kesulitan yang lebih banyak, sehingga membuat pemain menjadi lebih tertantang.

5. Ada Banyak Update DLC Menarik

game pc
via ytimg.com

Terkadang jika sudah berhasil menamatkan game PC, maka kita cenderung bosan memainkan game tersebut lagi. Tapi, ada satu keunggulan yang membuat game PC masih tetap menarik dimainkan, yaitu karena adanya update DLC.

DLC adalah konten tambahan yang diberikan pengembang game. Konten tambahan ini bisa berupa senjata, item khusus, atau bisa juga berupa cerita tambahan yang bisa kamu mainkan.

Masalah Dalam Hal Harga

Ya, tidak dapat dipungkiri kalau jika ingin memainkan game PC dengan puas membutuhkan biaya yang tidak sedikit, bahkan harga game PC bisa dibilang cukup mahal saat ini. Itulah salah satu alasan yang membuat game mobile begitu berkembang saat ini. Walau begitu, itu semua kembali lagi kepada selera kamu sebagai gamer. Jika memang punya modal cukup, tak ada salahnya mencoba game PC.

Like us!
Rizki Abadi

Contributor

300 Posts