Diperbaharui pada Minggu, 20 Desember 2020 | 16:53

Keunggulan Aplikasi SHAREit dan Cara Penggunaannya

SHAREit merupakan salah satu aplikasi berbagi file yang cukup populer. Selain penggunaannya mudah, SHAREit juga menawarkan transfer file yang lebih cepat.

Betapa tidak, perbandingan pengiriman file melalui aplikasi SHAREit lebih cepat 200 kali lipat ketimbang melalui Bluetooth. Bukan itu saja, aplikasi ini juga memungkinkan untuk mentransfer file ke antar platform tanpa kabel, semisal dari perangkat hp ke PC atau sebaliknya.

Jadi, aplikasi SHAREit ini bukan hanya dikhususkan untuk perangkat smartphone saja namun juga bisa digunakan ke dalam jaringan komputer atau PC sekalipun.

Platform Android, iOS, Windows dan Mac dipastikan dapat menggunakan aplikasi SHAREit tanpa ribet. Cara download aplikasi SHAREit pun cukup mudah, kamu bisa menemukannya langsung di market platform masing-masing.

File yang dapat ditransfer menggunakan SHAREit cukup beragam, mulai dari video, foto, musik, berkas, hingga aplikasi-aplikasi pada HP kamu.

Jika penasaran, berikut adalah cara menggunakan aplikasi SHAREit, baik untuk mengirim maupun menerima file.

Cara Mengirim File dengan Aplikasi SHAREit

1. Untuk mengirim, langkah pertama setelah kamu men-download dan install aplikasi SHAREit adalah klik SEND atau KIRIM seperti pada gambar ilustrasi di bawah

2. Pilih file yang ingin dikirim untuk langkah kedua, seperti menu aplikasi pada gambar di bawah ini.

3. Pilih aplikasi yang ingin dikirim. Kemudian klik OKE untuk mengirim file.

4. Setelah klik OKE, pilih device yang ingin kamu bagikan file dengan mengklik avatar dan nama device-nya

Cara Menerima File dengan Aplikasi SHAREit

1. Klik TERIMA atau RECEIVE untuk menerima file yang akan dikirim lewat SHAREit

2. Tunggu dan terima file yang dikirim dari device lain.

Itulah beberapa keunggulan aplikasi SHAREit yang bisa kamu manfaatkan lengkap dengan cara penggunaannya. Selamat mencoba.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.