Diperbaharui pada Senin, 29 Januari 2018 | 14:37

Game GTA 6, Jadwal Rilis dan Perubahan yang Diharapkan

Game Grand Theft Auto atau biasa disebut GTA oleh para penggemar game sejagat merupakan seri game yang banyak digemari oleh para gamers di dunia, termasuk di Indonesia. Kemunculan game GTA sendiri memang selalu mengundang minat dan antusiasme yang tinggi oleh para pecinta game.

Game GTA merupakan salah satu game petualangan yang memang banyak menghadirkan sebuah sensasi petualangan bermain game yang menarik. Game GTA sangat diminati oleh para pecinta game di dunia secara lintas kalangan umur, baik anak-anak maupun para gamers dewasa.

Game Grand Theft Auto atau GTA kini sudah memasuki jilid versi ke-6 dimana versi ini diharapkan mendapatkan tempat yang lebih di hati para penggemar game GTA. Hal ini memang patut digaris bawahi, karena GTA 5 sudah mencatatkan sebuah catatan manis bagi pihak Rockstar North selaku perusahaan pengembang game GTA.

Banyak yang berharap munculnya karakter GTA 6 yang jauh lebih kuat dan mampu menghipnotis para gamer yang akan memainkannya. Tidak hanya itu, alur cerita di GTA 6 juga diperkirakan akan mengalami perubahan yang lebih baik.

Daftar Game GTA

GTA 1 (1997)

Game GTA pertama kali muncul pada tahun 1997, dimana game GTA ini dibuat oleh pihak perusahaan DMA Design dimana dalam kelanjutannya mulai diambil alih oleh pihak Rockstar North. Dalam sejarah kemunculan game GTA, game GTA 5 menuai sejarah yang unik dimana game GTA 5 meraup untung sekitar 1 miliar dollar USD dalam 24 jam rilis pertamanya ke publik.

Game GTA 5 sendiri juga tercatat laris terjual 1 juta kopi dalam catatan penjualannya di Rockstar North. Game GTA memang merupakan game yang sensasional dan masuk sebagai salah satu game yang paling diminati dan diburu oleh para pecinta game sejagat.

Berikut merupakan daftar game GTA yang pernah dirilis secara resmi oleh pihak Rockstar North dalam catatan penjualan game GTA ke publik:

  • Grand Theft Auto (1997)
  • Grand Thef Auto 2 (1999)
  • Grand Theft Auto 3 (2001)
  • Grand Theft Auto Vice City (2002)
  • Grand Theft Auto San Andreas (2004)
  • Grand Theft Auto Advance (2004)
  • Grand Theft Auto Liberty City Stories (2005)
  • Grand Theft Auto Vice City Stories (2006)
  • Grand Theft Auto 4 (2008)
  • Grand Theft Auto Episodes from Liberty City (2008)
  • Grand Theft Auto The Lost and Damned (2009)
  • Grand Theft Auto The Ballads of Gay Tony (2009)
  • Grand Theft Auto China Town Wars (2009)
  • Grand Theft Auto 5 (2013)
  • Grand Theft Auto Online (masih dalam versi Grand Theft Auto 5 juga)

Jadwal Rilis GTA 6

GTA VI

Kemunculan GTA 6 memang sudah mengundang banyak topik pembicaraan dari berbagai kalangan, baik para gamers, perusahaan game, maupun para pemerhati game sedunia, termasuk di Indonesia. Bahkan sudah banyak yang menanyakan kapan GTA 6 rilis di Indonesia.

Game GTA 6 memang diberitakan akan mulai dirilis pada tahun 2018 ini. Kemunculan Game GTA 6 di tahun 2018 ini sudah diklarifikasi secara resmi oleh pihak Rockstar North ke publik, namun untuk kapan tepatnya belum bisa dikonfirmasi secara langsung oleh pihak Rockstar North. Game GTA 6 ini diharapkan bisa menyamai bahkan melampaui catatan manis yang sudah diberikan oleh game GTA 5 dan versi sebelumnya. Game GTA 6 memang merupakan game GTA yang kini sudah dinanti oleh para gamer di dunia.

Sampai-sampai kabar akan dirilisnya game GTA 6 sendiri juga mengundang beberapa pihak yang nakal, dimana di Brasil sudah dirilis beberapa game GTA 6 tetapi bukan versi asli keluaran dari Rockstar North. Munculnya game GTA 6 versi KW di Brasil ini memang membuktikan bahwa game GTA 6 memang sudah ditunggu-tunggu oleh banyak pihak yang menyukai game petualangan ala GTA.

Perubahan yang Diharapkan dari GTA 6

Lantas apa yang bisa diharapkan dari game GTA 6 yang akan menghiasi dunia di tahun 2018 ini? Berikut kami hadirkan ulasan mengenai hal tersebut! Kita simak bersama!

1. Sosok Karakter Utama yang Kuat

Image via Handout

Dalam kemunculan game-game GTA sebelumnya memang banyak dihiasi oleh adanya sosok karakter utama yang kuat dalam aksi petualangan game. Dimana karakter utama yang muncul di game GTA memang menjadi faktor pemikat tersendiri dalam memainkan game petualangan di game GTA. Game GTA 6 sendiri diharapkan mampu memunculkan karakter yang jauh lebih kuat dan mampu menghipnotis para gamers yang akan memainkannya.

2. Kualitas Visual Gambar dan Efek Visual yang Lebih Canggih

Image via Tech4Gamers

Game GTA 6 diharapkan bisa memberikan sebuah kualitas game petualangan yang sempurna untuk para gamers, khususnya dalam hal penyajian kualitas visual gambar yang jernih dan terang. Game GTA sejak pertama dirilis memang selalu memperbaiki sisi kualitas visual gambar untuk kenyamanan dan kenikmatan para gamers dalam memainkan aksi petualangan di game GTA. Game GTA 6 diharapkan memiliki kualitas visual gambar yang terbaik daripada game-game GTA versi sebelumnya. Apalagi jika game GTA 6 ini didukung oleh adanya efek visual game yang canggih tentu akan membuat game GTA 6 ini jauh lebih menarik.

3. Aksi Petualangan yang Lebih Seru

Game GTA identik dengan aksi petuangan game yang menantang, dimana kita bisa memasuki banyak gedung, kejar-kejaran dengan mobil maupun motor, hingga menembak musuh kita yang menghalangi aksi misi yang diberikan kepada kita dalam memainkan karakter utama di game GTA. Game GTA 6 ini banyak pihak mengharapkan adanya aksi petualangan yang jauh lebih seru dan mereka juga berharap bahwa akan munculnya petualangan baru dan menarik di game GTA 6 ini.

4. Aksi Menjelajah Kota Lebih Liar

Image via Handout

Pada versi GTA sebelumnya hanya menghadirkan sensasi berpetualang menjalankan misi gila yang ada di sebuah kota atau wilayah. Nah dengan munculnya game GTA 6 ini, para gamers berharap mereka bisa menjalankan aksi penjelajahan kota atau wilayah secara lebih liar. Dimana mereka bisa merampok dan mencuri pesawat terbang, mobil, atau motor dengan lebih gila untuk bisa menuju kota atau wilayah lainnya secara lebih menantang.

5. Kualitas Audio yang Lebih Jernih

Image via HandOut

Game GTA 6 juga diharapkan bisa dilengkapi dengan adanya penambahan audio yang jernih sehingga para gamers bisa dibawa menuju alam fantasi petualangan yang seolah-olah nyata. Game petualangan sendiri jika didukung oleh adanya audio yang menunjang dimana musik atau efek-efek audio bisa menghadirkan sensasi suara yang mampu mendukung aksi petualangan yang dijalankan oleh para gamers tentu membuat game GTA 6 akan menjadi sebuah game petualangan yang spesial.

Kesimpulan

Game GTA 6 memang sangat dinantikan oleh para penggemar game sedunia. Para penggemar game yang menyukai aksi petualangan yang liar tentu berharap game GTA 6 ini bisa membuat mereka merasakan aksi petualangan yang berbeda dari versi game GTA sebelumnya. Adanya penyempurnaan dan penambahan fitur game yang berbeda bahkan menyempurnakan game-game GTA sebelumnya memang mereka harapkan. Game GTA 6 memang game GTA yang sudah mengundang banyak omongan, meski belum resmi dirilis oleh pihak Rockstar North. Apakah kamu salah satunya?

Baca juga artikel:

7 Game PC Terbaik yang Meluncur di Bulan Januari 2018

10 Game Petualangan Terbaik untuk Android di Tahun 2018

Daftar Game Terbaik Nominasi DICE Awards 2018

Like us!
Arif Basukianto

Contributor

4 Posts