Diperbaharui pada Rabu, 8 Maret 2017 | 11:31

Update Google Photo, Hadirkan Fitur Koreksi White Balance Otomatis

Menemukan komposisi white balance yang tepat dalam sebuah foto memang gampang-gampang susah. Pasalnya tidak semua kamera cukup pintar untuk mendeteksi kondisi yang ada sehingga menghasilkan foto yang sempurna. Alhasil, beberapa hasil foto tidak mampu menampilkan warna yang sesuai dengan kondisi, dan membuat gambar lebih gelap atau justru terlalu terang.

Tidak heran, beberapa produsen kamera kini menghadirkan fitur auto white balance agar pengaturan kian mudah. Nah, untuk kamu yang malas melakukan pengaturan kamera atau malas mengedit foto untuk menemukan white balance yang tepat, Google baru-baru ini menghadirkan update Google Photo dengan fitur koreksi White Balance.

Dengan fitur terbaru ini, Google Photo akan secara otomatis mengoreksi white balance pada foto yang hendak kamu edit menggunakan aplikasi edit foto Google ini. Nantinya, aplikasi akan secara otomatis melakukan penyesuaian exposure dan saturation hingga membenarkan setting white balance pada foto. Hal ini membuat pengguna tidak perlu lagi repot melakukan pengaturan manual untuk mendapatkan foto yang sempurna. Bahkan, bila masih terasa kurang, pengguna Google Photo bisa meningkatkan koreksi white balance ke arah warmth dan tint.

Sebelum dan sesudah white balance

Memang update Google Photo ini menghadirkan teknologi algorithma baru untuk bisa melakukan koreksi white balance. Sayangnya, Google mengatakan bahwa Algorithma ini belum 100% akurat. Namun, saat digunakan untuk mengoreksi white balance, fitur terbaru Google ini sudah cukup baik dalam memaksimalkan potensi aplikasi edit foto buatan Google ini.

Menariknya, Google Photo kini hadir dengan kemampuan edit berbagai macam pada banyak foto sekaligus. Pengguna juga bisa membandingkan hasil editan antar foto dengan lebih mudah. Bahkan, pengguna bisa dapat dengan mudah memutar gambar saat melakukan edit. Pengguna pun tidak perlu khawatir foto asli akan hilang. Pasalnya hasil editan akan berbentuk foto baru dan tidak mempengaruhi foto asli.

Update Google Photo ini hadir dengan fitur yang kian menarik bagi pecinta edit foto. Sayangnya, versi terbaru Google Photo baru dirilis untuk perangkat desktop dan Android saja.

Baca juga artikel:
Update Prisma Terbaru Hadirkan Store Baru Untuk Edit Foto Lebih Bergaya
Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Berbagai Perangkat
Ikutan Tren, Ini Dia Cara Memakai Fitur Live Video di Instagram
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts