First Media Luncurkan Aplikasi TV Streaming Untuk Android dan iOS

Oleh Aris Wibowo on Senin, 27 Jun 2016 | 15:12

Dalam sebuah data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia atau APJII, jumlah pengguna internet di Indonesia kian bertambah tiap tahunnya. Pada tahun 2014 lalu setidaknya tercatat 88.1 juta pengguna dengan 85% diantaranya mengakses menggunakan ponsel. Hal ini mengindikasikan bahwa tingkat penggunaan internet melalui perangkat mobile cukup tinggi. Menyadari hal tersebut, PT Link Net Tbk menghadirkan aplikasi terbaru bernama First Media X atau FMX. Aplikasi ini merupakan aplikasi mobile yang memungkinkan pengguna untuk menikmati tayangan dari 110 saluran melalui smartphone dan tablet bersistem Android dan iOS.

“Dengan melaju pesatnya Digital Revolution di Indonesia, membuat First Media melakukan terobosan dan inovasi dengan menghadirkan aplikasi First Media X. Aplikasi ini unik karena menyediakan akses konten premium yang tidak bisa didapatkan lewat penyedia layanan sejenis." Ungkap Chief Technology Officer, Desmond Poon.

Aplikasi ini akan menawarkan kemudahan bagi pengguna menikmati berbagai saluran dari First Media. Selain itu, kedepannya aplikasi ini akan mendapat tambahan 160 saluran tambahan sehingga pengguna bisa semakin menikmati tayangan TV kabel lebih lengkap melalui smartphone dan ponsel. Setidaknya untuk saat ini, pengguna sudah bisa menikmati saluran dari Discovery, Fox, NatGeo, Disney, Cartoon Network, CNN, Fox Sport, History dan HBO.

Aplikasi ini juga sudah dibekali fitur yang terhubung dengan X1 HD/ 4K Box First. Fitur ini memungkinkan perangkat berfungsi sebagai remote kendali, serta dilengkapi kemampuan mirror casting yang membuat tayangan yang disaksikan di smartphone bisa diteruskan ke televisi.

Selain itu, Aplikasi Android terbaru First Media X ini juga dilengkapi fitur 7-days catch up. Fitur ini memungkinkan pelanggan memutar kembali tayangan, serta fitur Cloud PVR, memudahkan pelanggan menikmati tayangan tanpa perlu khawatir soal kapasitas ruang penyimpanan. Apalagi aplikasi First Media X ini menghadirkan menu interface yang adaptif sehingga bisa digunakan berbagai usia di perangkat berukuran kecil maupun berukuran besar.

Aplikasi FMX ini dapat dinikmati secara gratis, serta sudah menawarkan berbagai program penggunaan gratis selama sebulan setelah mengunduh aplikasi dan melakukan pendaftaran free trial.

Download First Media X

Baca juga artikel:
Layanan Streaming Film iFlix Resmi Masuk Indonesia
Cara Mudah Menikmati Netflix dengan Gratis Berulang Kali
Tips dan Trik Mendaftar dan Menikmati Netflix di Indonesia

Artikel Lainnya

Komentar