Path Kini Bisa Edit Postingan dan Tahu Lokasi Foto Yang Diunggah

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 22 Jul 2016 | 16:30

Sejak diambil alih oleh Kakao tahun lalu, Aplikasi media sosial Path seakan tidak berkembang di indonesia. Bahkan, aplikasi ini masih kalah pamor dengan aplikasi media sosial lainnya seperti Facebook, Instagram dan Snapchat. Menyadari hal tersebut, Path pun menghadirkan pembaharuan pada aplikasi versi Android dan iOS miliknya. Dalam pembaharuan ini terdapat 4 fitur baru. Fitur – fitur ini diharapkan bisa menarik para pengguna Path baru sehingga aplikasi ini kembali ramai dan populer.

Visual Thought

Dalam aplikasi Path kamu bisa mengunggah banyak hal seperti teks, foto, video, ebook hingga lagu. Namun, ternyata tidak cukup hal tersebut saja yang bisa kamu posting. Path bahkan menghadirkan pembaruan yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah perpadun gambar dan teks seperti meme.

Untuk melakukan hal tersebut, kamu hanya perlu membuat sebuah quote dengan hastag #PathDaily. Secara otomatis, Path akan memasukkan quote tersebut ke dalam sebuah gambar yang dipilih. Sayangnya, Path memilih gambar tersebuh secara acak, alhasil sering kali terasa aneh paduan antara gambar da nisi teks yang dibuat.

Edit Moment

Salah satu kekurangan Path ialah tidak adanya fitur edit untuk setiap postingan yang diunggah. Path bahkan lebih menyarankan pengguna untuk menghapus postingan yang hendak diubah dan mengunggah ulang.

Namun, dalam pembaharuan terbarunya, Path menghadirkan fitur Edit. Kamu hanya perlu menekan tanda berbentuk hati yang ada disetiap postingan, dan memilih tombol edit. Kamu kemudian bisa mengunggah segala hal, mulai dari teks hingga menambahkan tag ke teman.

Location Photo

Kamu kini bisa melihat informasi lebih lengkap dari sebuah foto dan lokasi. Bila kamu menekan tag location dari postingan yang diunggah, maka kamu akan melihat sebuah halaman yang berisi informasi terkait lokasi tersebut. Kamu bahkan bisa melihat foto – foto lain dari teman yang pernah diambil di lokasi tersebut.

Profile URL

Fitur terbaru Path menghadirkan link atau URL khusus untuk akun path kamu. Dengan link ini kamu bisa membagikan kepada teman – teman. Sehingga teman – teman bisa menemukan akun path kamu dengan lebih mudah.

Download Path untuk Android
Download Path untuk iOS

Baca juga artikel:
Instagram Hadir dengan Ikon dan Tampilan Baru Yang Minimalis
Facebook Messenger Kembalikan Fitur Mengirim dan Menerima SMS
BuzzBuddies, Sosial Media Terbaru dengan Cita Rasa Indonesia
 

Artikel Lainnya

Komentar