Diperbaharui pada Rabu, 8 Maret 2017 | 14:02

LG Stylus 3 Siap Masuk Indonesia, Harganya?

Image via 9to5google.com

LG Indonesia sudah memastikan LG Stylus 3 menjadi salah satu ponsel Android yang siap dipasarkan dalam waktu dekat di Tanah Air. Generasi penerus LG Stylus 2 ini hadir dengan spesifikasi yang lebih segar. Menggunakan teknologi layar dan teknologi Pen stylus baru guna memudahkan pengoperasian.

Beberapa waktu lalu, Head of LG Mobile Communications Indonesia, Hee Gyun Jang, mengungkapkan, LG Stylus 3 membawa peningkatan fitur dan teknologi pada pen stylus dan layar.

Dari sisi desain, LG Stylus tampak elegan dan mewah. Dimensinya cukup ramping, yakni 7,4 mm dan berat 149 gram saja. Hal ini membuat hape nyaman digunakan dan mudah dibawa beraktivitas.

Pada bagian layar, LG menggunakan layar berukuran 5,7 inci. Layar ini akan disokong panel IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Alhasil, pengguna bisa melihat tampilan gambar dan video yang lebih jelas dan tajam. Layar yang lebar juga memudahkan pengguna untuk mudah mengetik, browsing hingga bermain game.

Dibagian dapur pacu, LG G Stylus 3 akan dibekali mesin yang berperforma tinggi. LG menggunakan chipset MediaTek MT6750. Prosesor octa-core berkecepatan 1,5 Ghz ini disokong RAM 2 atau 3GB dan GPU Mali T860.  Tentu performa mesin ini sangat tangguh untuk multitasking atau gaming.

Ponsel Android Nougat ini sudah menggunakan memori internal 16GB dan slot microSD. Produsen memasang juga kamera utama 13 MP dengan autofocus dan LED Flash. LG juga memasang kamera utama 5 MP yang cocok untuk foto selfie. Baterai 3200 mAh tertanam di LG G Stylus 3 untuk memenuhi kebutuhan daya harian pengguna.

Pen stylus tersimpan rapi dibagian samping bodi. LG menghadirkan material fiber baru dengan pelapis nano pada ujung pena stylus ini sehingga pena lebih presisi tiap kali digunakan. Selain itu, terdapat fitur Calligraphy Pen Mode yang membuat goresan pen stylus mampu memproduksi aksen tebal tipisnya tulisan menyerupai goresan dengan pena tinta.

Untuk LG Stylus 3, LG mendesain ulang pena agar lebih runcing sehingga presisi lebih baik mendekati pena biasa. Tentu dengan fitur pen stylus terbaru ini membuat pengguna semakin produktif.

Apalagi ada teknologi layar yang bisa membedakan antara sentuhan pena dan sentuhan kulit sehingga pengguna bisa leluasa mengoperasikan hape dengan baik. Terdapat juga fitur Pen Pop 2.0 yang berfungsi untuk menampilkan beberapa catatan penting yang dibuat sebelumnya pada layar secara otomatis setiap kali pengguna mencabut pena stylis dari tempatnya.

Sayangnya, hingga kini LG Indonesia masih bungkam mengenai harga dan pilihan warna yang dihadirkan untuk LG Stylus 3 di pasar Indonesia.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5.7 inch
Detail Prosesor MSM8940 Snapdragon 435 (28 nm)
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.5 GHz
GPU Mali-T860MP2
RAM 3 GB
Memori Internal 16 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai 3200 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

 

Baca juga artikel:
LG G6 Resmi Diperkenalkan, Layar Mewah dan Bisa Diajak Main Air
Hape LG X Power2 Dirilis dengan Baterai 4.500 mAh
Hape LG X400, Dibandrol Murah Namun Dilengkapi Fingerprint
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts