Diperbaharui pada Kamis, 24 September 2020 | 21:18

Polytron Bikin Speaker yang Bass-nya Bisa Dikontrol Pakai Hp!

Oleh Restu Aji Siswanto

speaker polytronFoto: Polytron

Setelah sukses dengan PTS 2K25 yang dilengkapi double woofer, Polytron kembali menghadirkan produk speaker PTS terbaru yaitu PTS 12K15 dengan single woofer yang lebih compact dan lebih mudah dibawa untuk acara apapun. 

Portable speaker PTS 12K15 memiliki konfigurasi 3-way speaker system dengan ukuran woofer sebesar 12 inci, yang mampu menghasilkan suara imbang antara speaker tweeter, speaker middle dan woofer. 

Polytron mengklaim bahwa speaker ini sangat cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan acara, baik indoor maupun outdoor, karena PTS 12K15  memiliki ukuran woofer yang besar dan mampu mengeluarkan suara yang bertenaga dan bulat.  

Kualitas suara yang dihasilkan tersebut bisa dicapai karena PTS 12K15 dilengkapi dengan fitur super bass control untuk menambah kekuatan level bass. Menariknya, fitur ini dapat diatur melalui smartphone. 

Pengaturan lainnya seperti sumber musik, volume, super bass, dan preset EQ juga dapat dilakukan melalui smartphone dengan mengunduh aplikasi Polytron Audio Connect. Aplikasi Polytron Audio Connect memang khusus dibuat untuk mengatur perangkat PTS 12K15 melalui smartphone.

Soal daya, audio power speaker ini mampu mencapai 70 watt RMS. Speaker PTS 12K15 dapat digunakan di luar ruang untuk jangka waktu yang lama tanpa listrik, karena baterai cadangannya mampu bertahan hingga 12 jam.

Untuk koneksinya sendiri, PTS 12K15 dapat dikoneksikan dengan bluetooth, USB, SD/MMC, optical, aux dan line input. Untuk keperluan panggung, speaker ini juga dilengkapi input untuk gitar dan keyboard.

Suara yang dihasilkan juga dapat diatur dengan pengaturan 5-band user equalizer yang dapat dikontrol pada top panelnya. Selain equalizer manual, PTS 12K15 juga menyediakan pengaturan equalizer otomatis dengan 7-preset EQ (rock, pop, classic, jazz, flat, outdoor dan user).

Harga speaker PTS 12K15 dibanderol seharga Rp 2.4 jutaan selama masa promonya. Dalam setiap pembeliannya, ada bonus sepasang mikrofon wireless yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan.

Like us!

Komentar