Diperbaharui pada Rabu, 4 November 2020 | 15:04

5 Komposisi Penting di Speaker Bluetooth, Hilang Satu Jangan Dibeli!

speaker bluetooth

Speaker menjadi salah satu komponen yang penting dalam sebuah perangkat multimedia seperti Smartphone. Pasalnya komponen inilah tempat keluarnya suara baik suara ketika menelpon atau ketika mendengarkan musik.

Sayangnya, speaker smartphone terbatas dan tidak bisa menghasilkan suara yang lebih keras. Untungnya, ada beberapa aksesoris pendukung yang bisa kamu gunakan untuk maksimalkan suara smartphone, yakni menggunakan perangkat speaker Bluetooth.

Kehadiran speaker Bluetooth memang cukup membantu memaksimalkan audio lebih jelas dank eras. Apalagi saat ini teknologi semakin berevolusi. Kamu bisa menghubungkan smartphone dan speaker Bluetooth dengan lebih mudah.

Untuk membantu kamu dalam memilih speaker berkualitas, berikut ini Pricebook sajikan tips membeli speaker Bluetooth berkualitas.

Perhatikan konektivitas

cara memilih speaker bluetooth terbaik

Ketika hendak membeli speaker dengan teknologi nirkabel, kamu mungkin akan mendapatkan beberapa pilihan konektivitas yakni Bluetooth dan Wi-Fi. Jadi sebelum membeli pastikan speaker yang kamu pilih memang support fitur Bluetooth atau Wi-fi.

Speaker Bluetooth dianggap lebih mudah digunakan karena kamu tidak perlu mencari koneksi jaringan untuk menyambungkan speaker dan smartphone. Bluetooth dianggap efisien dan tidak terlalu menguras baterai smartphone.

Portabilitas

speaker portable

Speaker Bluetooth yang berkualitas haruslah portable, ringkas dan mudah ditempatkan. Portable menjadi salah satu kunci untuk memilih speaker portable terbaru. Desain yang mungil dan mudah disimpan tentu akan sangat berguna.

Kualitas Audio

kualitas audio speaker bluetooth

Bila kamu sudah menemukan speaker Bluetooth yang ringkas, kamu juga harus mengecek tentang kuaiitas audio. Apalagi, kebanyakan speaker memang tak banyak menawarkan fitur, namun lebih mementingkan kualitas audio yang baik.

Maka saat sebelum membeli speaker Bluetooth, kamu bisa mencobanya. Ingat kamu harus memperhitungkan juga mengenai penempatan speaker. Misal untuk dalam ruangan atau luar ruangan.

Pasalnya, semakin besas speaker, semakin besar pula suara yang dihasilkan. Speaker semacam ini cocok untuk ditempatkan di ruangan yang besar.

Sumber daya atau baterai

baterai speaker bluetooth

Speaker Bluetooth juga sama seperti perangkat elektronik lainnya yang membutuhkan daya listrik untuk bekerja. Maka dalam membeli speaker Bluetooth, kamu harus memperhatikan juga kebutuhan sumber daya perangkat.

Sebelum membeli pastikan speaker yang kamu pilih berteknologi USB Powered atau bekerja dengan kabel USB ke charger, menggunakan listrik langsung atau menggunakan baterai.

Harga

Untuk membeli speaker Bluetooth, kamu juga harus memperhatikan soal harga. Kamu bisa menyesuaikan kualitas speaker dengan harga dan kebutuhan. Ingat jangan berpatokan harga mahal pasti memiliki kualitas yang tinggi.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1009 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.