realme C3 Jadi Hp Pertama dengan realme UI, Berapa Harganya?

Oleh Restu Aji Siswanto updated Senin, 3 Feb 2020 | 15:18

realme nc3Image via realme

Tidak lama lagi, realme kabarnya akan memperkenalkan hp terbaru mereka, realme C3, yang akan mengusung realme UI berbasis sistem operasi Android 10. Ini sekaligus menjadikannya sebagai hp realme pertama yang akan mengusung antarmuka ini.

Selain kabar tersebut, realme C3 juga memiliki kelebihan dalam daya tahan karena hp ini akan memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 30 hari dalam posisi siaga. Bagaimana dengan spesifikasi lengkapnya?

Spesifikasi realme C3

1. Hp realme pertama dengan realme UI

hp realme uiImage via realme

realme C3 berjalan dengan sistem operasi Android 10, namun yang membuatnya menarik adalah akan langsung dipakainya sistem antarmuka realme UI sebagai pengganti ColorOS, yang menjadi bawaannya dari pabrik.

Selain desain tampilan yang berubah, realme UI menawarkan beberapa kelebihan diantaranya Smart Sidebar yang dioptimalkan, dua fitur baru Opacity Bola Bantu dan Sembunyikan Bola Bantu pada Aplikasi Layar Penuh, serta realme Share untuk berbagi dengan perangkat OPPO, Vivo dan Xiaomi.

2. Prosesor MediaTek Helio G70

mediatek helio g70Image via realme

Melalui situs resminya, realme C3 akan dipersenjatai dengan prosesor MediaTek Helio G70. Salah satu kelebihan dari prosesor ini adalah performa Fast AI yang ideal untuk mendukung fungsi kamera.

Dukungan pada kamera ini diantaranya adalah pengenalan objek, membuat Smart Photo Album, hingga pendeteksi lokasi dan kemampuan untuk menghilangkan latar belakang foto. Untuk penggemar bokeh, peningkatan pada sektor ini adalah yang paling ditunggu.

3. Baterai jumbo

baterai jumbo realme c3Image via realme

Dengan kapasitas baterai 5000 mAh, sudah terbayang apa saja yang bisa dilakukan dengan hp realme C3. Dari rilis spesifikasi resminya, baterai ini memiliki daya tahan siaga hingga 30 hari dengan sekali pengisian saja.

Selain itu, fungsi hiburannya juga mendapat keuntungan lebih seperti streaming musik hingga 19 jam, menonton Youtube non-stop hingga 20 jam, hingga bermain game seperti PUBG hingga 10 jam. Untuk yang senang telpon, baterainya tahan hingga 43 jam.

4. Puas dengan layar besar

spesifikasi realme c3Image via realme

realme C3 memiliki layar penuh Mini-drop berukuran 6.5 inci yang dilapisi dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass. Layar berjenis LCD IPS ini memiliki resolusi 720 x 1560 piksel, dengan rasio 19.5:9 dan kerapatan 264 ppi. Rasio screen-to-body mencapai 89.8%.

5. Dual kamera

kamera realme c3Image via realme

Kamera utama realme C3 adalah dual kamera beresolusi 12 MP + 2MP. Kamera terbesarnya memiliki bukaan f/1.8. Jadi, bayangkan akan sebagus apa bokeh yang akan dihasilkan nanti. Bagi penggemar phone photography, ini tentu yang paling dicari dari semua fitur kamera yang ada, kan?

Kamera depannya dibekali dengan resolusi 5 MP dengan bukaan f/2.0. Kedua kamera ini mampu merekam video dengan kualitas 1080p pada 30fps. Kamera pada hp realme terbaru ini memiliki teknologi AI Super Camera.

Berapa harga realme C3 dan kapan dijual?

Menurut informasi yang terdapat di situs resminya, realme C3 akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 6 Februari 2020 di India. Harga realme C3 diperkirakan ada dikisaran 7,999 rupee, atau sekitar RP 1,5 jutaan untuk varian 3GB/32GB. Lalu kapan realme C3 akan masuk ke pasar Indonesia? Kita tunggu saja.

Artikel Terkait

Komentar