Diperbaharui pada Senin, 1 Oktober 2018 | 15:42

Unboxing Pertama Realme 2, Cover Belakang yang Menggoda

Realme 2
Tidak lama lagi hp Realme perdana akan segera hadir di Indonesia. Ada dua produk yang siap dipasarkan yaitu Realme 2 dan Realme 2 Pro. Realme telah mengumumkan jadwal resmi peluncuran smartphone perdananya pada tanggal 9 Oktober 2018 mendatang.

Harga Realme 2 sendiri kabarnya akan di banderol dengan harga kurang dari Rp2 juta untuk Realme 2 versi RAM 3GB dan ROM 32GB. Artinya tidak jauh berbeda dengan pasar India. Tidak hanya itu, Realme 2 juga akan dibekali dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Salah satunya terlihat dari unit Realme 2 yang sudah masuk ke meja redaksi Pricebook. 

Dimana Realme 2 yang kami terima memiliki RAM 4GB dan ROM 64GB dengan opsi warna diamond blue. Meski demikian, Realme 2 juga hadir dengan pilihan warna diamond black dan diamond red.

Realme 2
Di dalam box penjualannya terdiri satu unit Realme 2,  kepala charging, kabel USB, SIM ejector, case transparan serta manual book dan kartu garansi. Realme 2 juga hadir dengan fitur kekininan, yaitu menggunakan layar dengan notch.

Layarnya cukup besar berukuran 6.2 inch dengan resolusi HD+ 720 x 1520 pixel. Dengan layar sebesar ini, Realme 2 ternyata masih pas di tangan, karena memiliki bezel tipis dengan rasio screen to body sebesar 88.8%. Layarnya juga memiliki tampilan yang cukup baik, terutama dalam menyajikan user interface (UI) dari Color OS 5.1 yang sudah berbasis Android Oreo.

Yang menarik adalah tampilan cover belakang Realme 2 yang sudah menggunakan efek berlian. Tidak banyak hp yang mengusung desain semenarik ini, apalagi jika memang benar harganya dibanderol sejutaan (Rp1.000.000 – Rp1.999.000). Di bagian belakangnya juga terpasang dual kamera yang memiliki konfigurasi sensor 13MP+2MP, termasuk LED flash.

Realme 2
Untuk sensor utama 13MP memiliki aperture f/2.2 dengan fasilitas AF, sedangkan kamera 2MP dibekali aperture f/2.4. Lalu untuk foto selfie bisa dilakukan melalui kamera depan dengan resolusi 8MP dan bukaan f/2.2. Kedua kamera, baik belakang maupun depan sudah di dukung teknologi artificial intelligence(AI). 

Untuk performanya, Realme 2 memang hanya menggunakan Snapdragon 450, tappi prosesor ini masih cukup oke untuk aktivitas harian. Apalagi akan disokong dengan opsi RAM 3GB atau 4GB dengan pilihan ROM 32GB dan 64GB.

Selain itu, fitur yang juga cukup penting adalah kapasitas baterai, dimana Realme 2 sudah menanam baterai 4.230 mAh. Kapasitas yang cukup besar dan bisa digunakan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.

Mungkin itu ulasan singkat kami saat pertama memegang Realme 2 yang akan sebentar lagi akan hadir di Indonesia. Untuk mengetahui performanya secara detail, tunggu hasil ulasan kami berikutnya.

Kriteria Spesifikasi
OS Version 8.1
Ukuran Layar 6.2 inch
Screen Resolution 1520 x 720 Pixel
Detail Prosesor SDM450 Snapdragon 450
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.8 GHz
GPU Adreno 506
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Utama Lainnya 2 MP
Resolusi Kamera Depan 8 MP
USB microUSB, USB OTG
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1927 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.