Diperbaharui pada Selasa, 26 Juni 2018 | 16:06

Xiaomi Mi Max 3 Juga Punya Versi Pro, Gunakan Snapdragon 710

xiaomi mi max 3
via gizmochina.com

Dalam beberapa waktu belakangan, calon smartphone baru Xiaomi, yaitu Mi Max 3 sedang ramai dibicarakan. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya bocoran yang dicari para leakers mengenai smartphone layar besar tersebut.

Setelah sebelumnya, muncul bocoran mengenai Mi Max 3 dari TENAA yang menampilkan sebuah perangkat dengan layar besar ukuran 6,9 inci IPS LCD beresolusi 2160×1080 pixel. Smartphone itu menggunakan CPU 1,8 GHz octacore, yang bisa jadi adalah Snapdragon 636.

Kini muncul bocoran baru yang menunjukkan kalau Xiaomi kemungkinan besar akan meluncurkan Mi Max 3 setidaknya dalam beberapa varian spesifikasi. Informasi ini disebutkan berasal langsung dari situs web resmi Xiaomi.

Dari screenshot yang didapat, hal ini mengkonfirmasi desain dan adanya varian Mi Max 3 lainnya yang akan diluncurkan Xiaomi, yaitu Xiaomi Mi Max 3 Pro. Dari segi layar dan ukuran baterai, Mi Max 3 Pro masih sama seperti versi aslinya.

Di mana Xiaomi Mi Max 3 Pro menggunakan layar 6,9 inch dan baterai 5400mAh. Namun, untuk RAM, Mi Max 3 Pro hanya menggunakan kapasitas 6GB. Sementara versi standarnya menggunakan varian RAM 3GB, 4GB, dan 6GB. Untuk ROM-nya akan menggunakan kapasitas 32GB, 64GB, dan 128GB.

xiaomi mi max 3 pro
via gizmochina.com

Hal lain yang menjadi pembeda adalah prosesor milik Mi Max 3 Pro kemungkinan akan menggunakan chipset terbaru buatan Qualcomm yakni Snapdragon 710. Dengan begitu, performa hp ini akan lebih bertenaga dari versi standarnya.

Pada kamera, Mi Max 3 Pro menggunakan dual kamera belakang dengan sensor Sony IMX363, belum diketahui berapa resolusi dari smartphone ini. Tapi ada kemungkinan resolusinya sama seperti Mi Max 3 yang menggunakan sensor 12MP (f/2.0, 1/2.55", 1.4µm) + 20MP di bagian belakang dan 8MP f/2.0 di bagian depan.

Pada bagian OS, Mi Max 3 Pro akan menjalankan OS yang sama dengan versi standar yaitu Android 8.1 Oreo dengan kostomisasi dari MIUI 10 dan bisa mendapat update ke Android P. Sebelumnya tersiar kabar kalau Mi Max 3 Series akan langsung hadir dengan OS Android P.

Walaupun begitu, keaslian bocoran ini masih diperdebatkan. Peluncuran Mi Max 3 sendiri sudah dikonfirmasi Xiaomi pada bulan Juli. Jadi kita tunggu saja kabar berikutnya.

Like us!
Rizki Abadi

Contributor

300 Posts