Diperbaharui pada Jumat, 22 September 2023 | 13:52

Pakai Playstation Now, Game PS4 Bisa Dimainin di PS5!

cara memindahkan game ps4 dan ps5 ke pc

Keberadaan PlayStation Now pastinya memudahkan setiap pengguna PS atau Playstation melakukan streaming ke PC. Anda bisa memainkan lebih dari 800 game jika Anda seorang pelanggan.

Bagi siapa pun yang memulai game di Playstation 4 atau Playstation 5 kemudian ingin melanjutkan permainan game tersebut di PC, Anda hanya memerlukan keanggotaan PlayStation Plus untuk mentransfer penyimpanan cloud Anda.

Meskipun Anda dapat mengakses penyimpanan ini melalui aplikasi PS Now di PC, Anda harus mentransfernya dari konsol terlebih dahulu agar dapat berfungsi.

Proses ini akan berjalan dengan cepat dan mudah jika Anda sudah familiar dengan prosesnya.

Cara Mentransfer Penyimpanan PS4 & PS5 ke PC

Untuk bisa memainkan semua game di PS4 dan PS5 langsung dari PC atau Desktop ada beberapa langkah yang harus kalian lakukan. Memanfaatkan fasilitas Playstation Now kemudian melakukan beberapa ketentuan di bawah ini untuk mentransfer penyimpanan PS4 dan PS5 ke PC.

1. Arahkan kursor ke atas game di layar beranda Anda.

cara menyimpan game di playstation now

2. Tekan tombol Opsi pada pengontrol Anda.

3. Pilih Unggah / Unduh Data Tersimpan .

4. Pilih Unggah Semua atau Pilih dan Unggah untuk mengunggah simpanan game tertentu.

cara menyimpan game di playstation now

Cara mentransfer penyimpanan PS4 & PS5 ke PlayStation Now di secara massal

Sekarang, jika Anda memiliki banyak simpanan permainan yang ingin Anda transfer dan dirasa melelahkan jika harus memindahkan satu per satu seperti cara di atas, ada cara untuk mentransfernya dalam jumlah besar.

1. Di konsol Anda, buka Pengaturan

cara mentransfer game ps4 dan ps5 ke pc

2. Pilih Data Tersimpan dan Pengaturan Game / Aplikasi

3. Pengaturan Ps5 Menyimpan Data Game

4. Pilih Save Data (PS5) atau Save Data (PS4) tergantung yang Anda butuhkan

cara menyimpan game di playstation now

5. Pengaturan Ps5 Ps4 5 Simpan Data Game

6. Pilih Penyimpanan Konsol

7. Di bawah Unggah ke Cloud Storage , pilih game yang ingin Anda unggah

8. Pilih Unggah

cara memainkan game ps4 dan ps5 di pc lewat playstation now

Seperti yang dibahas sebelumnya, Anda tidak akan dapat mengakses semua ini jika Anda tidak memiliki keanggotaan PlayStation Plus selain PlayStation Now.

Fitur eksklusif PlayStation Plus dilambangkan dengan ikon Kuning Plus. Sangat berharga untuk mengambil langganan PS Plus karena banyak manfaat tambahan bisa Anda dapatkan, seperti akses ke multiplayer online dan beberapa game gratis setiap bulan.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1665 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.