Diperbaharui pada Senin, 21 Desember 2020 | 10:06

Cara Refund Game Cyberpunk 2077 di PS4 dan Xbox One

Cara Refund Game Cyberpunk 2077 di PS4 dan Xbox One-0Foto: CD Projekt Red

Salah satu game yang paling ditunggu-tunggu, Cyberpunk 2077 akhirnya resmi rilis pada tanggal 10 Desember lalu. Sayangnya, game ini bermasalah dan akhirnya pihak Sony dan Microsoft menarik game anyar ini dan menawarkan refund kepada pembeli digitalnya.

Game Belum Jadi Sudah Dijual?

Dengan ramainya pembeli game Cyberpunk 2077 yang kecewa karena berbagai masalah yang dihadapi saat bermain seperti bugs dan crash, pengguna PS5 yang menggunakan backward compatibility tidak terlalu merasakannya, namun tetap ada laporan terjadinya glitch dan crash.

Masalah paling besar dirasakan oleh pengguna mesin konsol PS4 dan Xbox One, dimana game memiliki performa yang sangat buruk sekali. Selain crash dan bugs, tampilan visualnya juga sangat buruk karena rendahnya framerate yang ditampilkan.

Hal ini membuat banyak orang berasumsi bahwa game Cyberpunk 2077 ini sebenarnya belum selesai dan masih dalam tahap pengembangan, namun terburu-buru untuk segera dirilis tahun ini.

CD Projekt Red selaku pengembang, belum memberikan pernyataan resmi terkait game Cyberpunk 2077 mereka yang bermasalah selain permintaan maaf.

Pihak pengembang juga menambahkan bahwa siapapun pembeli yang tidak puas dengan game tersebut, bisa langsung refund melalui Microsoft dan Sony.

Cara Refund Cyberpunk 2077

Pembeli game digital Cyberpunk 2077, akan mendapatkan refund penuh PS4 dan Xbox One, terhadap pembelian game digital mereka dengan melakukannya di website resmi Microsoft Xbox dan PlayStation Store.

Refund Cyberpunk 2077 di PlayStation Store

  1. Buka halaman https://www.playstation.com/en-id/cyberpunk-2077-refunds/
  2. Masuk dengan Sony Account yang dimiliki.
  3. Pastikan menggunakan akun Sony yang sama ketika membeli.
  4. Ikuti semua instruksi yang diberikan.
  5. Setelah bukti pembelian terkonfirmasi, refund akan diberikan.

Refund Cyberpunk 2077 di Microsoft Store

  1. Buka halaman https://support.xbox.com/en-US/help/subscriptions-billing/buy-games-apps/refund-orders
  2. Masuk dengan akun Microsoft yang dimiliki.
  3. Pastikan menggunakan akun yang sama pada saat pembelian game.
  4. Klik ‘Cyberpunk 2077 refund policy’.
  5. Pilih ‘Request refund’ pada jendela yang terbuka.
  6. Ikuti semua instruksi yang diberikan.
  7. Refund akan diproses begitu bukti pembelian dikonfirmasi.

Cyberpunk 2077 Ditarik dari Peredaran

Sebagai imbas dari kejadian ini, game Cyberpunk 2077 terpantau sudah tidak dapat ditemukan di PlayStation Store. Sebelumnya, Sony memang sudah mengumumkan kalau game ini ditarik dari penjualan pada platform mereka.

Berbeda dengan Sony, Cyberpunk 2077 masih terdaftar di Microsoft Store dan masih bisa dibeli. Nah, buat kalian yang sudah terlanjur membeli game digital Cyberpunk 2077, bisa dicoba opsi refund ini. Semoga berhasil, ya!

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.