Diperbaharui pada Selasa, 17 November 2020 | 18:46

Kabar Baik! Game PS4 Bisa di Upgrade Jadi Game PS5 Pakai Ini

cara upgrade game ps4 di ps5
Beberapa waktu lalu Sony mengonfirmasi kalau konsol game PlayStation 5 atau PS5, memiliki kemampuan backward compatibility, artinya kamu bisa main game PS4 di konsol PS5.

Tapi ternyata masih ada lagi kejutan dari Sony. Selain bisa memainkan game PS4 di konsol terbaru PS5, kamu juga bisa upgrade game PS4 di PS5, jadi tidak perlu beli game yang sama 2 kali!

Ada 2 cara yang bisa kamu lakukan untuk upgrade game PS4 di PS5. Kedua cara ini berlaku baik untuk rilisan game fisik, maupun game PS4 yang kamu beli secara digital di PS Store.

Sebagai catatan, belum semua game PS4 dapat diupgrade di PS5, dan beberapa game juga memerlukan cara berbeda untuk melakukannya, tergantung jenis game, dan perusahaan pengembangnya. 

Ada dua jenis layanan upgrade yang ditawarkan. Penawaran pertama gratis, dan penawaran kedua, kamu akan dikenakan biaya untuk upgrade. Semua ini tergantung dari game yang akan diupgrade.

Nah, berikut ini cara untuk upgrade game PS4 di PS5

Cara Upgrade Game Fisik PS4 di PS5

Kalau kamu punya game PS4 fisik dan tidak mau membeli versi fisik game PS5- nya, maka cara ini bisa kamu lakukan.

  1. Aktifkan dan masuk ke konsol PS5.
  2. Masukkan cakram fisik game PS4.
  3. Masuk ke game hub untuk game PS4 tersebut.
  4. Pilih tawaran ‘Upgrade’ yang tersedia.
  5. Bila upgrade game yang kamu mau berbayar, makan selesaikan pembayarannya.
  6. Unduh game digital PS5 untuk game PS4 tersebut.

Nah, setelah proses diatas telah kamu lakukan, maka game PS4 kamu sudah diupdrage. Oh ya, karena ini asalnya dari game fisik, jadi setiap akan memainkan gamenya, kamu tetap harus memasukkan cakram game PS4 tersebut di konsol PS5.

Cara Upgrade Game Digital PS4 di PS5

Pada dasarnya, cara untuk upgrade game PS4 digital yang kamu punya, tidak jauh berbeda dengan cara melakukannya dengan game PS4 fisik. Yang membedakan adalah, kamu tidak perlu cakram fisiknya.

Setelah kamu mengaktifkan dan masuk ke konsol PS5, lakukan Langkah-langkah yang sama seperti sebelumnya, hanya saja, lewati bagian memasukkan cakram game fisik PS4. Pastikan akun PSN kamu sudah memiliki game digital PS4 yang akan diupgrade, yah.

Bagaimana, mudah banget, kan? Dengan begini, kamu bisa menghemat uang, sehingga tidak perlu membeli game yang sama di PS5. Selamat mencoba, yah!

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1663 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.