Diperbaharui pada Selasa, 2 Juni 2020 | 19:31

3 Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S20 Series, Wajib Tau!

Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S20
Kehadiran lini Samsung Galaxy S20 series seolah menjadi jawaban atas kebutuhan para pecinta fotografi. Pasalnya, smartphone Samsung terbaik ini sudah dibekali dengan beragam fitur kamera yang ciamik.

Tidak hanya foto, Anda pun bisa menghasilkan video menakjubkan sekelas profesional melalui rangkaian Samsung Galaxy S20 series. Ada tiga varian yang bisa dipilih yaitu Galaxy S20, Galaxy S20 Plus dan Galaxy S20 Ultra.

Diantara ketiganya, Samsung Galaxy S20 Ultra yang punya spesifikasi lebih tinggi. Seperti layar lebih besar, resolusi kamera lebih tinggi hingga kapasitas memori yang jauh lebih luas. Meski demikian, secara umum Samsung Galaxy S20 series dipenuhi dengan beraman fitur dan teknologi tercanggih.

Nah, dari segudang fitur dan teknologi yang ada, terselip beberapa fitur yang membantu Anda untuk lebih produktif melakukan aktivitas sehari-hari secara seamless. Fitur-fitur ini bisa dibilang cukup ‘tersembunyi’ karena memang bukan fitur umum ada di semua hp. 

Jika penasaran, berikut beberapa fitur 'tersembunyi’ di Samsung Galaxy S20 Ultra dan Galaxy S20 lainnya :

3 Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S20 Series

1. Mode Perekam “Instan”

Mode Perekam “Instan”
Tahukah Anda jika tombol ‘take picture/kamera’ pada saat mengambil gambar juga memiliki fungsi lain. Ternyata, selain untuk mengambil foto Anda  juga dapat mengambil video tanpa merubah mode foto ke mode video. 

Caranya cukup menahan tombol ‘take picture/kamera’ lebih lama hingga berubah secara otomatis menjadi mode video. FItur ini sangat cocok digunakan pada saat mengambil foto, namun Anda mendapatkan momen yang juga cocok untuk diabadikan dalam bentuk video.

Proses pemindahan mode dengan menekan tombol ‘take picture’ pada kamera ini juga cukup cepat. Sehingga tidak akan membuat Anda kehilangan momen menarik.

Terlebih lagi, dengan fitur ini pengguna juga dapat secara langsung membuat GIF. Caranya adalah usap tombol ‘take picture’ kebawah, dan perangkat Samsung Galaxy S20 dapat secara otomatis mengambil gambar dalam bentuk GIF atau mode pengambilan gambar berulang. 

Untuk memilih aksi apa yang akan dilakukan pada saat mengusap tombol ‘take picture’, buka menu pengaturan kamera, kemudian pada pilihan ‘usap tombol rana tepi’ pilih mode ‘buat GIF’.

2. Bixby Bukan Sekedar Asisten Pribadi

Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S20 
Bixby merupakan teknologi pada Galaxy S20 Ultra dan dua saudaranya yang dapat Anda optimalkan kegunaannya untuk banyak hal lebih dari sekedar asisten pribadi. 

Dengan fitur Bixby Routine, Anda dapat dengan mudah untuk mengatur mode dering getar atau normal pada Galaxy S20 sesuai dengan rutinitas kesehariannya, seperti pada saat bekerja, beraktivitas di pagi hari, dan aktivitas pada malam hari, dan lain lain.

Atur semua aplikasi didalam Galaxy S20-mu dengan menggunakan Bixby: mematikan suara kamera, mengaktifkan flight mode/do not disturb saat bermain game, semua lebih mudah dengan menggunakan Bixby.

Anda dapat secara otomatis mematikan notifikasi untuk setiap aplikasi agar dapat fokus pada aplikasi yang sedang dijalankan. Bixby juga bisa membantu kamu untuk mencatat tanggal-tanggal penting untuk dimasukkan ke dalam kalender.

Jadi, Anda tidak akan lupa ulang tahun orang-orang terdekat.

3. Fitur Live Caption

Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S20
Ini adalah fitur tersembunyi Samsung Galaxy S20 series yang cukup menarik sekaligus sangat berguna. Dengan fitur Live Caption Anda akan mendapatkan transkrip atau caption secara otomatis ketika  mengkonsumsi media-media tertentu secara real-time.

Misalnya ketika pengguna sedang menonton video diskusi berbahasa Inggris dari YouTube, fitur ini akan memberikan transkrip secara langsung di bagian bawah layar.  ‘

Untuk mengaktifkan fitur Live Caption, pengguna cukup dengan mudah mengakses pengaturan dan memilih menu aksesibilitas, kemudian pilih peningkatan pendengaran, aktifkan fitur teks otomatis atau Live Caption.

Itulah ‘fitur-fitur tersembunyi’ di Galaxy S20 series yang mungkin tidak Anda ketahui. Selamat mencoba.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.