Diperbaharui pada Senin, 20 Desember 2021 | 10:54

Cara Kirim Email Offline Pakai Gmail, Tanpa Internet!

Cara Mengirim Email dari Gmail Secara Offline, Mudah BangetImage via The Daily Dot

Terkadang, sebagai orang yang selalu mobile dan disibukkan dengan berbagai pekerjaan, liburan adalah hal yang cukup langka. Masalahnya, terkadang, ketika sudah liburan pun, kita masih saja diganggu dengan pekerjaan yang harus dilakukan.

Tak hanya liburan, musim pandemi yang memaksa orang untuk melakukan semua kegiatan di rumah termasuk bekerja juga memiliki tantangan tersendiri. Mulai dari pengaturan waktu, hingga masalah utama yang mucul internet lemot, internet mati, hingga kuota internet habis.

Tentu hal ini sangatlah menyebalkan, tapi pekerjaan tetaplah pekerjaan. Sebagai seorang profesional kita harus tetap menyelesaikannya dengan baik, tidak peduli tempat dan tidak peduli waktu.

Bagi Anda yang berada pada zona tanpa internet atau sinyal internet sangat lambat pastinyasering mengalami masalah ketika mengirim pekerjaan, terutama mengirim email.

Namun, tenang saja, bagi Anda pengguna Gmail, Google sudah menyediakan solusi mudahnya. Di mana Anda bisa mengirim email dari sana tanpa harus tersambung ke internet atau secara offline. Bagaimana caranya? Berikut ini ulasannya:

Cara Kirim Email Lewat Gmail Secara Offline

Gmail Offline membuat kita bisa menyimpan berbagai email di hard drive. Jadi, kam bisa membuat email, mengecek inbox, hingga mengirim email itu walaupun dalam keadaan offline.

Bagi Anda yang ingin mengirim email, pesan itu akan disimpan di outbox atau kotak keluar dan akan terkirim begitu hp terhubung dengan internet.

Jadi singkatnya, email Anda akan terpending dulu sampai hp menemukan jaringan internet. Berikut ini adalah cara menyetting Gmail ke mode offline, yang kami tampilkan adalah dalam perangkat PC, untuk mobile secara keseluruhan caranya sama saja.

1. Buka akun Gmail Anda. Klik setting yang berikon gambar gear yang ada di sebelah kanan atas. Lalu klik settings

gmail offline

2. Pilih kolom offline di bagian atas dan klik Enable offline mail.

gmail offline

3. Anda bisa mengatur settingan Gmail untuk menyimpan data offline jika Anda melakukan log out. Jika sudah, klik Save Changes. Setelah itu Anda sudah bisa menggunakan Gmail secara offline. Mudah sekali bukan?

gmail offline 

Walau Sulit Internetan, Kerja Tetap Lancar

Jadi, tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak peduli dengan pekerjaan karena alasan sulit koneksi internet. Teknologi yang semakin maju tentu akan sangat memudahkan hidup kita, salah satunya dengan Gmail offline ini. Jadi, selamat mencoba ya!

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1662 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.