Diperbaharui pada Kamis, 8 April 2021 | 17:35

Fujifilm Perkenalkan Kamera Instan Retro Seharga 1 Jutaan

Oleh Restu Aji Siswanto

Produsen kamera Fujifilm, baru saja meluncurkan kamera Instax Mini 40 yang memiliki desain retro. Kamera yang berada di segmen entry ini memiliki bodi yang dibalut kulit sintetis dengan rangka plastik yang kokoh.

Fujifilm Instax Mini 40 terlihat sangat minimalis yang memiliki dua pengaturan, dengan dua tombol fisik pada bodinya. Sekilas, bentuknya terlihat seperti sebuah kamera mainan.

Dua pengaturan pada kamera instan Fujifilm ini juga sangat sederhana, dan hanya memiliki fungsi untuk memilih antara mode pemotretan normal dan selfie.

Lensa pada Fujifilm Instax Mini 40 menggunakan dua komponen, dengan dua elemen, dengan diameter lensa 60mm. Viewfinder yang digunakan adalah real image finder 0.37x dengan target spot untuk mengunci objek foto.

Fujifilm mengklaim bahwa kamera instan ini mampu memproses foto dalam waktu kurang lebih 90 detik, tergantung dari jenis foto yang diambil, dan kondisi cahaya pada saat pemotretan.

Terdapat hal menarik saat menggunakan pengaturan selfie pada kamera ini, karean terdapat kaca mini pada bodi depannya, yang berfungsi sebagai framing untuk hasil foto yang akan diambil. Kaca ini berfungsi layaknya tampilan kamera selfie pada perangkat smartphone.

Untuk menghasilkan foto dengan pencahayaan yang baik dan terlihat natural, terdapat fitur Automatic Exposure yang akan secara otomatis menyesuaikan tingkat kecerahan hasil foto, berdasarkan cahaya pada saat pemotretan.

Fujifilm Instax Mini 40 akan mulai dijual pada akhir April 2021 dengan harga USD100, atau sekitar Rp 1,4 jutaan.

Like us!

Komentar