Diperbaharui pada Selasa, 10 November 2020 | 16:25

Sony Akan Meluncurkan Kamera Drone Pertamanya di 2021?

Oleh Syahya Rembulan

Sony Airpeak DroneFoto: Sony Airpeak

Sony baru saja mengumumkan project Airpeak terbaru melalui akun Youtube resminya, yang berisi video teaser singkat berdurasi 15 detik. Gambar pada teaser tersebut menunjukan bahwa project ini akan bergerak untuk produk kamera drone pertama buatan sony. 

Namun, hingga saat ini belum jelas apa kah Sony akan memproduksi dan meluncurkan drone-nya sendiri, atau hanya menawarkan modul kamera kepada produsen kamera drone.

Rumor mengatakan, Airpeak yang akan menawarkan teknologi pencitraan dan penginderaan paling canggih, serta teknologi 3R, yaitu reality, real time, dan remote.

Selain itu, project ini jugakabarnya bertujuan untuk pengembangan lebih lanjut di industri hiburan, dan akan masuk ke segmen kelas profesional, bukan hanya sekedar produk konsumen.

Menariknya lagi, Airpeak juga dikabarkan akan menawarkan produk kamera drone dengan tingkat keamanan yang tinggi, serta fitur-fitur yang tidak dimiliki oleh kamera drone pada umumnya. 

Dilansir dari situs resminya, Sony mengatakan akan kembali mengumumkan informasi lebih lanjut tentang project Airpeak mereka menjelang peluncuran resmi yang akan dilaksanakan pada musim semi 2021.

Dalam situs yang sama, juga diungkapkan bahwa Sony sedang berencana untuk mencari mitra di ruang profesional yang dapat berkolaborasi dalam project tersebut.

Like us!

Komentar