Diperbaharui pada Jumat, 16 November 2018 | 10:35

Fujifilm Instax SQ 20, Lebih Kaya Fitur DIbandingkan Instax SQ 10

Oleh Imam Ali

 

Lunching Fujifilm SQ20

PT FUJIFILM Indonesia atau yang lebih dikenal dengan Fujifilm, kembali meluncurkan varian baru untuk jajaran produk instax atau kamera polaroid. Diberi nama Instax SQUARE SQ20, kehadiran produk terbaru ini untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup anak muda yang dinamis dengan mobilitas tinggi. Beberapa fitur dan kelebihan baru pun turut disertakan untuk mewarnai kehebatan dari Instax SQ20 ini dibandingkan pendahulunya Instax SQ10. Salah satunya adalah motion mode yang ditanamkan dalam kamera instan hybrid persegi ini. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat menangkap obyek bergerak, sekaligus mencetak setiap momen terbaiknya.

Motion yang dimaksud meliputi Frame grab, Skin brightness, Time shift collage, Sequence filter, dan terkahir adalah 4x digital zoom. Beberapa jenis fitur tersebut sebenarnya sudah pernah diperlihatkan di Instax SQ10, seperti digital zoom dan juga time shift collage. Hanya saja pada Fujifilm Instax SQ20 ini kedua fitur tersebut mengalami pengembangan yang menjadikannya semakin menarik. Desain instax SQUARE SQ20 yang stylish dan ergonomis, memudahkan pengguna untuk membawanya kemana saja, sehingga tidak ada lagi momen-momen berharga yang terlewatkan.

Dalam kesempatan tersebut, Noriyuki Kawakubo – Presiden Direktur PT FUJIFILM Indonesia menyampaikan,”Selaras dengan tagline kampanye branding global Fujifilm Group terbaru “NEVER STOP”, Fujifilm berkomitmen untuk tidak akan pernah berhenti berinovasi mengembangkan dan menghadirkan produk – produk yang dapat menjawab kebutuhan serta perubahan gaya hidup pengguna polaroid atau instax yang dinamis terutama di Indonesia, salah satunya dengan kehadiran instax SQUARE SQ20.”

Fujifilm Instax SQ20

instax SQUARE SQ20 menawarkan fungsi dan fitur yang lebih variatif, baik untuk menangkap foto maupun saat mencetaknya dan ini berbeda dengan kamera polaroid pada umumnya. Salah satunya, fitur motion grab yang memungkinkan pengguna untuk merekam video singkat (maksimal 15 detik), memilih frame foto-foto terbaik dari video tersebut, kemudian dapat mencetaknya langsung. Fitur baru ini, menjadikan instax SQUARE SQ20 sebagai partner ideal bagi anak-anak muda untuk menyalurkan ekspresi kreatif dan inspiratif mereka.

Fujifilm instax SQUARE SQ20 juga menghadirkan fitur time shift collage, sehingga pengguna dapat mengambil 4 hingga 7 foto berbeda dalam rentang waktu tertentu, mirip dengan mode burst yang ada pada kamera digital pada umumnya. Built-in filter yang bernama “Sequence” dapat menambahkan efek dinamis dan dreamy pada foto dengan adanya bayangan pada gerakan obyek, untuk menghasilkan foto yang lebih hidup, dramatis, dan nyata.

Instax SQ20

Untuk pertama kalinya dalam sejarah instax, produk instax SQUARE SQ20 dilengkapi dengan kemampuan zoom untuk pengambilan gambar. Sementara untuk pengambilan swafoto (selfie), pengguna dapat mengandalkan kaca refleksi mini yang terletak di samping lensa. Sebagai kamera instan hybrid yang memiliki sensor gambar digital, instax SQUARE SQ20 memungkinkan pengguna untuk memilih foto favorit, melakukan editing atau menerapkan filter yang mereka sukai, lalu mencetak foto tersebut. Selama data digital masih tersimpan pada memori kamera, pengguna dapat mencetaknya berkali-kali dengan tipe efek atau filter yang berbeda-beda.

hasil gambar polaroid instax SQ20

Putra Djohan - Instaxgrapher yang sering menggunakan instax untuk pemotretan profesional, mengatakan, “Saya pribadi sangat menyukai fitur motion grab dari instax SQUARE SQ20. Ketika mengambil foto dari obyek bergerak, tentu tidak semua frame kualitasnya bagus. Fitur ini memudahkan saya untuk memilih frame yang paling saya sukai, melakukan editing jika perlu, lalu mencetak. Hasil cetakannya benar-benar merupakan yang terbaik.”

Kamera instax SQUARE SQ20 hadir dalam dua variasi warna, yakni hitam matte yang bold dan mewah, serta warna beige untuk kesan elegan dan modis. Untuk mempermudah pengambilan gambar, tombol shutter juga terletak di kanan dan kiri kamera. Produk terbaru ini akan dibanderol dengan harga Rp2.999.000 di Indonesia. Pengguna dapat mengikuti pre-order eksklusif di Blibli.com pada tanggal 15-25 November 2018 atau mendapatkannya di outlet resmi Fujifilm mulai Desember 2018.

Pada tanggal 6-9 Desember 2018, Fujifilm juga mengajak para penggemar dan pengguna setia instax untuk menghadiri acara pameran spesial yang bertempat di Mall Grand Indonesia, Exhibition Hall West Mall, lantai 5. Dalam pameran ini, Fujifilm akan menampilkan sejarah panjang perkembangan instax, berbagai booth seru untuk berfoto instan, hingga pameran setiap produk instax yang pernah diproduksi.

Like us!

Komentar