Pengalaman Memasak di Electrolux Taste & Care Centre (ETCC)

Oleh Tedi Yuni A updated Selasa, 6 Nov 2018 | 18:20

Belum lama ini, Electrolux mengenalkan Electrolux Taste & Care Centre (ETCC) yang merupakan solusi bagi (calon) konsumen untuk merasakan produk Electrolux secara langsung, terutama untuk perlengkapan memasak. Katanya di showroom itu, kita bisa melihat serta menjajal langsung perlengkapan rumah tangga milik perusahan asal Swedia tersebut. Penasaran dengan itu, kami mengajak para blogger untuk menyambangi ETCC yang berada di kantor Electrolux Indonesia di Jalan Abdul Muis No 34.

Benar saja, sesampainya di sana, saat membuka pintu utama, Anda akan melihat jajaran rice cooker terpampang di sana. Mengalihkan pandangan ke sebelah kiri, ada lounge yang nyaman dikelilingi oleh deretan mesin cuci bukaan depan Electrolux. Di sebelah kanannya, ada coffee shop yang menyediakan aneka menu makanan dan minuman.

Menurut Peggy Anastasia, Brand Communication Manager Electrolux Indonesia, lokasi ini dinamakan WasBar, merupakan salah satu unique selling point yang ada di ETCC. Pengunjung bisa mencuci pakaian kotor mereka di sana (up to 5kg). Asalkan sebelumnya memesan minuman di sana.

Harapannya juga, ETCC dapat menjadi bagian lifestyle yang modern for a better living. Dari pengamatan kami, coffee shop tersebut banyak dikunjungi oleh para pekerja kantoran yang ada di kisaran kantor Electrolux. Sambil memesan makanan, mereka asyik mengamati dan menjajal aneka produk yang tersedia di sana. ETCC beroperasi dari Senin hingga Sabtu dari pukul 09.00-18.00 WIB.

Tak jauh dari WasBar, ada area memasak yang bisa menjadi inspirasi perlengkapan dapur di rumah Anda berikut desain tempatnya. Di area ini ada deretan kompor gas tanam, kulkas dan aneka perlengkapan dapur lainnya. Tempat ini juga bisa dijadikan kegiatan kelas memasak, seminar, talks show, food-tasting, photo shot untuk keperluan pribadi, kelompok, maupun korporat.

Menjajal Kitchen Machine Bersama Chef Lady de Laura

 

Dalam kesempatan tersebut, bersama Chef Lady de Laura, kami dan para blogger merasakan sendiri bagaimana membuat Vegan Mango Parfait yang dicontohkan oleh chef berusia 25 tahun tersebut, menggunakan Kitchen Machine yang merupakan produk terbaru dari Electrolux di tahun ini. Electrolux Kitchen Machine EKM3437W dilengkapi dengan full set aksesoris, mulai dari Blender, Meat Grinder (penghalus daging), Salad Shredder, Whisk (pengocok), Beater Dough Hook (alat pengadon), dan Bowl 4 liter dengan penutup atasnya.

Menurut Carlo Tamaela, National Sales Manager Electrolux Indonesia, Kitchen Machine ini sudah tersedia di pasar dengan pilihan warna putih. Jika harga Kitchen Machine merek lain dibanderol dikisaran Rp 9 jutaan, Electrolux Kitchen Machine Electrolux hanya dibanderol kurang dari 6 jutaan rupiah.

“Awal tahun 2019 nanti, akan hadir varian warna lain selain warna putih dan juga beberapa aksesoris lainnya untuk melengkapi Kitchen Machine tersebut,” ujar Carlo.

Ketika menghaluskan mangga yang merupakan bahan dasar Vegan Mango Parfait, menurut para blogger, blender yang digunakan nyaris tidak terdengar suaranya dan hasilnya begitu halus. Blender juga terkunci dengan baik sehingga risiko blender terlepas sangat minim terjadi.

Menurut Chef Laura, Kitchen Machine ini begitu efisien karena dilengkapi banyak aksesoris dan selain itu, bagian bawah sudut-sudutnya dilengkapi karet sehingga mesin ini tidak goyang dan menempel kokoh di ubin atau marmer.

Keunggulan Mixer Kitchen Machine EKM 3437 W

 

  • Stylish dan modern. Tak hanya fungsional, desainnya memberikan aksen tersendiri dalam dapur Anda, sangat mencuri perhatian siapapun yang melihatnya
  • Pilih daging terbaik pilihan Anda dan giling sendiri sesuai keinginan dengan asesoris Meat Grinder

  • Menyiapkan sayuran segar untuk salad tidak pernah lebih menyenangkan dengan asesoris Salad Maker
  • Buat sendiri kue ulang tahun dan roti untuk orang kesayangan Anda

  • Jus buah Anda dan hasilkan kesegaran serta manfaat kesehatan dari buah dengan asesoris Blender
  • Motor dengan kekuatan 800 W dan 6 Speed + Pulse, hasilkan kinerja lebih cepat dan waktu lebih efisien sesuai pilihan resep Anda
  • Pengalaman lebih dari 50 tahun dalam membuat Kitchen Machine.

Artikel Lainnya

Komentar