Liveman C1, Action Camera 4K Terbaru dari LeEco Pesaing GoPro

Oleh Aris Wibowo updated Rabu, 11 Jan 2017 | 03:31

Image via Digitaltrend.com

Mencoba bersaing dengan GoPro, LeEco merilis action cam bernama LeEco Liveman C1. Action Camera 4K dengan kemampuan rekam 30fps ini hadir dengan sejumlah fitur mumpuni dan mampu menyelam di kedalaman 40 meter.

Dari sisi desain, Liveman C1 hadir dengan tampilan action camera pada umumnya, kecil dan kotak. Dibagian belakang, action camera 4K ini memiliki layar berukuran 1,8 inci untuk menampilkan hasil foto maupun rekaman.

Tidak hanya itu, layar ini juga bisa digunakan untuk pengaturan kamera dengan dukungan touchscreen. Dibagian samping tersedia port micro USB untuk mengisi daya atau memindahkan data. Dibagian depan, terdapat pula tombol power dan tombol rekam.

Image via GizmoChina

Action camera 4K terbaru LeEco menggunakan sensor 16 MP. Sensor ini didukung lensa 140 derajat. Menariknya, action camera 4K LeEco ini dibekali teknologi G Sensor yang memungkinkan kamera mulai merekam ketika pengguna bergerak.

Sensor ini sangat berguna untuk pengguna yang aktif merekam video kala berolahraga atau berpetualang. Pengguna juga kian dimanjakan dengan hadirnya WiFi hingga slot microSD. Acton camera 4K ini bisa digunakan cukup lama berbekal baterai 1050 mAh.

Image via GizmoChina

Pada kotak pembelian, pengguna akan mendapatkan casing waterproof yang akan berguna untuk merekam hingga kedalaman 40 meter di bawah air. Ada juga dua adhesive mounts dan segudang aksesoris lainnya termasuk kable USB charging. Kabarnya kamera LeEco Liveman C1 ini baru akan dirilis akhir Januari untuk pasar Tiongkok saja.

LeEco sendiri mungkin belum begitu terkenal di pasar gadget dunia. Namun, ternyata produsen satu ini telah menghadirkan cukup banyak smartphone dalam beberapa tahun terakhir ini. Perlahan produsen ini mulai mengikuti jejak Xiaomi untuk melebarkan sayapnya ke produk gadget lainnya selain smartphone.

Hal tersebut dimulai LeEco dengan merilis sepeda pintar pada ajang CES 2017. Kini setelah CES 2017 usai, kembali LeEco menghadirkan action camera.

Baca juga artikel:
3 Action Camera Nikon yang Siap Bersaing dengan GoPro
Tips Merawat Kamera Action Cam Agar Tidak Mudah Rusak
Garmin VIRB Ultra 30, Action Camera Ultra HD dengan Voice Control

Artikel Lainnya

Komentar

Kevin Utama Putra Jumat, 13 Jan 2017 | 11:32
wah baru denger nih yang ini.. biasanyaa produk lain.... di cek duluu deh... makasihhhh infonyaa gan

Halaman Terkait