Diperbaharui pada Rabu, 12 Agustus 2015 | 15:14

Wajah Baru Plex di iOS, Lebih Pintar dan Cepat Cari Konten

 

Sudah cukup lama aplikasi Plex untuk sistem iOS tidak melakukan update. Namun, beberapa hari lalu, Pengembang Plex merilis update terbaru. Tak hanya hadir dengan update baru, Plex seakan membuat sebuah aplikasi yang benar-benar baru untuk iPhone dan iPad.

Lalu Apa saja yang berubah dalam aplikasi ini?

Plex merupakan sebuah aplikasi layanan streaming yang mampu memainkan video, musik dan film secara streaming. Dalam aplikasi ini kamu akan menemukan  berbagai fitur baru seperti multi disc support, mixes music and video hingga secure connections. Kamu bahkan bisa menggunakan plex sebagai remote control kala streaming di perangkat lain yang juga memiliki Plex player. Dalam aplikasi ini, kamu juga bisa mengirim konten video, konten gambar di kamera iPhone ke berbagai perangkat dengan Plex player.

Fitur Pencarian baru

Fitur yang menarik lainnya ialah pengguna kini bisa mencari file multimedia dengan lebih spesifik. Misal, bila kamu hendak mencari sebuah film, kamu cukup mengetik nama adegan terkenal dalam film tersebut. Nantinya, Plex akan menampilkan berbagai film yang memiliki adegan seperti yang kamu maksud.

Baca juga: Aplikasi Paling Sering Didownload di iOS dan Android

Pengembang bahkan menampilkan fitur jelajah baru yang memungkinkan kamu untuk mencari file musik, video klip dan film berdasarkan nama aktor, director hingga berdasarkan rekomendasi dari pengguna lainnya.

Teknologi Mobile Sync terbaru

Aplikasi Plex iOS terbaru juga menawarkan teknologi mobile Sync terbaru yang lebih cepat. Alhasil, kamu bisa mensinkronisasikan sebuah playlist ke berbagai perangkat dengan lebih cepat. Aplikasi terbaru ini juga memungkinkan kamu untuk menshare berbagai konten media dengan lebih cepat.

Dikarenakan berbagai hal baru tersebut, aplikasi ini membutuhkan sistem operasi yang lebih baru seperti iOS 8.1 ke atas. Namun, untungnya, aplikasi ini kini dilepas secara gratis, tidak lagi berbayar seperti versi sebelumnya. Tidak hanya versi gratis, Plex juga hadir dalam versi premium yang tentu saja menawarkan fitur lebih banyak.

Download aplikasi PLex 

 

Baca juga artikel

Game Angry Birds 2 Sudah Tersedia di iOS dan Android

Daftar Game Endless Runner untuk Perangkat iOS Juli 2015

10 Game Android Gratis Terbaik yang Layak Anda Install

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts