Diperbaharui pada Jumat, 29 Juni 2018 | 03:38

Infinix Hot 6 Pro, Hp Murah dengan Fitur Melimpah

Infinix hot 6 pro
Nama Infinix memang tak sebesar brand asal Tiongkok seperti Xiaomi, OPPO maupun Vivo. Namun, merek yang satu ini cukup konsisten dalam merilis hp murah di pasar Indonesia untuk dijual secara online.

Paling baru, merek ini meluncurkan Infinix Hot 6 Pro. Hp ini diklaim siap menjadi pesaing dari Xiaomi Redmi 5 maupun Honor 7A yang saat ini tengah laris manis di pasaran. Lantas, apa saja sih keunggulan yang ditawarkan oleh Infinix Hot 6 Pro ini?

Spesifikasi Infinix Hot 6 Pro

Infinix hot 6 pro
Menyasar anak muda, Infinix Hot 6 Pro tampil menawan dengan desain kekinian. Hp ini mengusung layar penuh bernama 'infinity display’ dan bezel yang memiliki ukuran sangat tipis. Tak hanya itu, Infinix Hot 6 Pro juga dijejali dengan fitur kekinian lain seperti dual kamera pada bodi belakang dan dukungan sensor sidik jari.

Di sektor layar, Infinix Hot 6 Pro andalkan panel IPS beresolusi HD+ 1420 × 720 piksel. Layar tersebut sudah menggunakan aspek rasio 18:9 dengan rasio kontras 1000:1 dan kecerahan maksimal di angka 500 nits. Hasilnya, infinity display pada hp ini siap memberikan kenyamanan untuk menonton video ataupun gaming.

Beralih ke bagian dapur pacu, Infinix Hot 6 Pro andalkan chipset Qualcomm Snapdragon 425. Sementara itu, tersedia dua opsi kapasitas RAM yang memori internal, yakni RAM 2GB dengan storage 16GB dan pilihan RAM 3GB dengan memori 32GB. Untuk kapasitas dayanya, Infinix pun tak tanggung-tanggung dengan menyematkan baterai berukuran 4.000 mAh.

Keunggulan lain dari Infinix Hot 6 Pro terdapat pada kemampuan fotografi. Meskipun berada di jajaran low-end, namun hp ini menyematkan fitur dual kamera belakang dengan lensa 13 MP dan 2 MP untuk menggambil foto dengan efek bokeh. Sementara itu, kamera depannya memiliki ukuran 5 MP.

Tak hanya andalkan sensor sidik jari di bagian belakang untuk keamanan, hp ini juga sudah dilengkapi dengan fitur face unlock untuk membuka kunci smartphone menggunakan wajah. Sementara itu, ketersediaa warnannya terdapat tiga varian, yakni sandstone black, bordeaux red, serta city blue.

Harga Infinix Hot 6 Pro

Saat dirilis Juni 2018 lalu, harga Infinix Hot 6 Pro varian RAM 2GB dan storage 16GB dijual dengan banderol Rp1.499.000. Namun kini harga Infinix Hot 6 Pro RAM 2GB dan ROM 16GB hanya Rp1.270.000.

Kriteria Spesifikasi
OS Version 8
Ukuran Layar 6 inch
Screen Resolution 1440 x 720 Pixel
Detail Prosesor Snapdragon 425
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU -
GPU Adreno 308
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera Belakang 12 MP
Resolusi Kamera Utama Lainnya 5 MP
Resolusi Kamera Depan 5 MP
USB microUSB
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.