Diperbaharui pada Rabu, 29 November 2017 | 15:57

Infinix Smart, Ponsel Android Murah dengan Dual Speaker Stereo

Pasar gadget Indonesia tampaknya masih menarik bagi beberapa produsen luar negeri. Hal ini nampak dengan hadirnya beberapa produsen gadget baru di Indonesia seperti Infinix Mobility asal Hongkong. Produsen baru ini ternyata diam-diam melepas beberapa buah ponsel Android di tanah air yang salah satunya bernama Infinix Smart.

Ponsel ini kabarnya sudah dirilis pada awal bulan November lalu dan dipasarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Menariknya, ponsel ini hadir dengan desain mewah serta mesin yang tangguh. Tidak hanya itu, untuk mendukung fitur multimedia dalam seri ini, Infinix juga menghadirkan dual speaker stereo yang menghasilkan audio jernih dan kencang. Tambahan kamera yang mumpuni juga membuat ponsel ini cocok untuk anak muda Indonesia.

Infinix Smart atau Infinix X5010 ini hadir dengan desain yang ramping dan ringan. Ponsel ini hanya memiliki ketebalan 6,7 mm dan berat 118 gram sehingga cocok kala dibawa bepergian. Produsen juga sudah menggunakan bodi belakang plastik baru yang solid. Bodi ini tentu cukup kuat dan nyaman di genggaman tangan.

Pada bagian layar, ponsel Android tipis ini hadir dengan layar sentuh berukuran 5 inci. Layar ini semakin mewah dengan sokongan teknologi IPS HD 1280 x 720 piksel yang mampu menampilkan gambar dan video lebih jernih dan detail. Untuk melindungi layar, terpasang fitur anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Pada bagian mesin, Infinix Smart mengusung mesin kelas ponsel murah yang powerful. Hal ini dibuktikan dengan dipasangnya prosesor quad core dari Mediatek MT6580 dengan kecepatan 1,3 Ghz. Kinerja perangkat ini semakin maksimal dengan dipasangnya RAM 1GB serta GPU Mali 450. Kabarnya untuk sistem operasi, ponsel dual speaker ini sudah menggunakan OS Android 7.0 Nougat dengan XOS Chameleon 2.2..

Untuk konektivitas, ponsel Android 5 inci ini hadir dengan fitur dual sim tanpa fitur 4G, hanya 3G HSPA saja. Di bagian memori penyimpanan, produsen sudah membekali smartphone ini dengan ROM 16GB serta slot micro sd. Untuk perangkat hiburan, ponsel ini akan dibekali baterai berkapasitas 3060 mAh saja.

Pada bagian kamera, ponsel Android Nougat ini datang dengan kamera utama 8 MP dan kamera depan 2 MP. Kamera depan ini mampu merekam video 480p dengan jelas. Untuk harganya, Infinix Smart berkisar Rp1 juta saja.

Kriteria Spesifikasi
4G Network -
Ukuran Layar 5 inch
OS Version Android 7.0 Nougat
Detail Prosesor MT6753T
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU -
GPU MALI-T6580
RAM 1 GB
Memori Internal 16 GB
Resolusi Kamera Belakang 8 MP
Resolusi Kamera Depan 2 MP
Kapasitas Baterai -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:

Infinix Note 4 VS Note 3, Adu HP Layar Besar dengan Baterai Jumbo

Hape Dual Kamera Depan Infinix S2 Pro Sudah Dirilis

Hp RAM 3GB Infinix Note 4, Dijual Rp2,049 Juta Di Lazada

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3487 Posts